Ajax Lolos ke Liga Champions, Blind: Semoga Ketemu Man United

Rully Fauzi
Ajax Lolos ke Liga Champions, Blind: Semoga Ketemu Man United
Bek serbabisa Ajax Amsterdam, Daley Blind. [laman resmi Ajax]

Blind berharap jumpa mantan klubnya di babak fase grup.

Suara.com - Bek serbabisa Ajax Amsterdam, Daley Blind, turut berjasa membawa klubnya kembali ke Liga Champions setelah absen dalam empat tahun terakhir. Ajax dipastikan lolos ke babak fase grup Liga Champions 2018/2019 usai melewati babak playoff. Blind pun berharap bisa berjumpa mantan klubnya, Manchester United di babak fase grup nanti.

Ajax, klub raksasa Belanda sekaligus klub legendaris Eropa, sejatinya telah mengoleksi empat titel Piala/Liga Champions. Namun, prestasi mereka di kompetisi Eropa, khususnya di level tertinggi yakni Liga Champions, memang merosot dalam beberapa tahun terakhir.

Ajax bahkan telah absen tampil di babak fase grup Liga Champions dalam edisi terakhir. Namun, runner-up Liga Europa 2016/2017 itu akhirnya dipastikan bakal kembali mentas di babak 32 besar Liga Champions musim 2018/2019 ini.

Bertandang ke markas raksasa Ukraina, Dynamo Kiev, pada laga leg kedua babak playoff, Rabu (29/8/2018) dini hari WIB, Ajax berhasil mengamankan hasil imbang 0-0.

Dengan ini, Ajax pun berhak melenggang ke babak fase grup alias babak 32 besar, setelah unggul agregat 3-1 atas Dynamo Kiev. Seperti diketahui, pada leg pertama yang dihelat tengah pekan lalu, Ajax menang 3-1 di Amsterdam ArenA.

Rasa bahagia pun diungkapkan Daley Blind, yang mudik kembali ke Ajax pada bursa transfer musim panas 2018 ini setelah memperkuat Man United dalam empat musim terakhir.

Blind yang tampil penuh 90 menit di laga dini hari tadi, pun mengutarakan harapannya di babak fase grup nanti. Bek berusia 28 tahun itu berharap Ajax bisa tergabung di grup yang sama dengan Man United.

"Saya tentu senang Ajax kembali ke fase grup. Liga Champions adalah tempat buat klub hebat seperti Ajax, tempat kami adalah di sini," buka Blind seperti dimuat Football-Oranje.

"Saya tidak tahu pasti apakah Ajax dan Man United berada dalam pot yang sama atau tidak, namun akan sangat menyenangkan jika kami bisa satu grup dengan Man United. Partai di Old Trafford pastinya akan sangat bagus," tutur pemain internasional Belanda yang fasih bermain sebagai centre-back dan fullback itu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS