Pecah Telur, Ronaldo Borong 2 Gol Juventus ke Gawang Sassuolo

Rully Fauzi
Pecah Telur, Ronaldo Borong 2 Gol Juventus ke Gawang Sassuolo
Ekspresi kegembiraan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Sassuolo. [Miguel MEDINA / AFP]

Juventus menang 2-1 di Allianz Stadium.

Suara.com - Cristiano Ronaldo akhirnya membuka rekening golnya bersama Juventus. Tak hanya satu, penyerang berusia 33 tahun itu memborong dua gol sekaligus, sebagaimana Juventus mengalahkan Sassuolo 2-1 di Aliianz Stadium dalam laga giornata keempat Liga Italia 2018/2019, Minggu (16/9/2018) malam WIB.

Kedua gol Ronaldo ini tercipta di menit 50 dan 65. Sementara itu, gol Khouma Babacar di injury time paruh kedua tak lebih dari sekadar gol konsolasi bagi tim tamu Sassuolo.

Kemenangan ini membuat Juventus kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2018/2019 dengan poin sempurna 12 poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Sassuolo bercokol di posisi tiga dengan tujuh poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Jalannya Pertandingan

Ronaldo, yang di titik ini belum mencetak gol untuk Juventus langsung menebar ancaman ke gawang Sassuolo di menit keenam. Menerima umpan terobosan dari Blaise Matuidi, Ronaldo melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Sayang, usahanya masih bisa dibelokkan oleh Rogerio.

Menit 20, Juventus gagal memanfaatkan kans bagus untuk mencetak gol. Emre Can melepas umpan terobosan ke wilayah pertahanan Sassuolo, namun operan gelandang Jerman itu tak mampu dikontrol oleh Paulo Dybala.

Juventus praktis jauh lebih superior ketimbang Sassuolo di paruh pertama ini. Bianconeri terus menekan, namun rapatnya pertahanan Sassuolo membuat skor masih imbang tanpa gol saat half-time.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Ronaldo membuka rekening golnya untuk Juventus pada menit 50.

Gol ini berawal dari tembakan akrobatik bek Juventus Leonardo Bonucci yang sempat dihalau Ferrari sebelum menghantam tiang. Ronaldo yang berdiri persis di mulut gawang pun tanpa kesulitan menuntaskan bola muntah ini untuk menjadi gol.

Laga kontra Sassuolo ini memang menjadi panggung bagi Ronaldo untuk unjuk gigi. Tak cukup satu, CR7 langsung memborong dua gol untuk Juventus. Ronaldo membawa Juventus unggul 2-0 lewat golnya di menit 65. 

Setelah menerima umpan diagonal dari Emre Can, Ronaldo melepaskan tembakan dari sisi kiri area penalti. Kiper Sassuolo Andrea Consigli praktis tak bisa berbuat banyak ketika bola meluncur deras ke pojok kanan gawangnya.

Ronaldo semakin menjadi-jadi di laga ini. Setidaknya ada dua peluang emas lagi yang dia dapat, namun sayangnya tak berbuah gol. Kesempatan Ronaldo membuat hattrick pertamanya untuk Juventus terjadi pada menit 77. Sayang, sontekannya di depan gawang Sassuolo melebar.

Kesempatan berikutnya hadir di menit 82 setelah menyambar bola rebound tembakan Joao Cancelo. Sayang, Ronaldo kembali gagal menambah perbendaharaan golnya.

Juventus sendiri lengah di masa injury time. Babacar berhasil menjebol gawang tim tuan rumah setelah menyambut umpan Cristian Dell'Orco.

Setelah itu, terjadi ketegangan antara winger Juventus Douglas Costa dengan salah satu pemain Sassuolo. Costa pun harus diganjar kartu kuning kedua dan diusir wasit jelang laga rampung.

Di sisa waktu yang memang sudah amat tipis, Sassuolo praktis gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Juventus pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Juventus XI (4-3-1-2): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Matuidi, Khedira, Can; Dybala; Mandzukic, Ronaldo. 

Sassuolo XI (4-3-3): Consigli; Rogerio, Ferrari, Marlon, Pol Lirola; Duncan, Locatelli, Bourabia; Duricic, Berardi, Kevin-Prince Boateng. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS