5 Fakta Menarik Usai Barcelona Taklukkan Tottenham Hotspur

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Barcelona Taklukkan Tottenham Hotspur
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Tottenham Hotspur di stadium Wembley. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Lionel Messi menyumbangkan dua gol bagi kemenangan Barcelona

Suara.com - Barcelona masih melanjutkan hasil positif di Liga Champions setelah menaklukkan Tottenham Hotspur. Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan Barcelona 4-2 atas Spurs di Wembley, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Pada matchday 2 Grup B Liga Champions, Barcelona memetik kemenangan keduanya di markas Spurs. Lionel Messi mencetak dua gol dan dua gol Barcelona lainnya disumbangkan oleh Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Sementara Tottenham hanya mampu membalas dua gol lewat Harry Kane dan Erik Lamela. Dengan hasil tersebut, Barcelona masih memimpin klasemen Grup B dengan enam poin, sedangkan Spurs di posisi ketiga.

Berikut fakta-fakta menarik yang tersaji usai Barcelona menaklukkan Tottenham Hotspur seperti dihimpun dari Bbc Sport.

1. Barcelona telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan Liga Champions terakhir mereka melawan klub-klub asal Inggris (Seri 1, kalah 1). Ini juga kemenangan pertama mereka di Inggris sejak Februari 2016, ketika mereka mengalahkan Arsenal 2-0.

Lebih jauh, ini sekaligus merupakan penampilan ke-300 bagi Barcelona di Liga Champions. Simak rangkaian performa apik dan momen-momen manis Barca di Liga Champions dalam video berikut:

2. Lionel Messi Messi telah mencetak lebih banyak gol (22 gol) dan memberikan lebih banyak assist (6) melawan klub-klub asal Inggris di Liga Champions daripada melawan tim dari negara lain.

3. Coutinho terlibat dalam banyak gol dalam 28 menit pertama melawan Spurs untuk Barcelona (satu gol, satu assist).

4. Gol Coutinho setelah 92 detik adalah gol paling cepat Barcelona di Liga Champions sejak Mark van Bommel pada November 2005 v Panathinaikos (36 detik).

5. Bek Barcelona Gerard Pique membuat penampilannya yang ke 100 di Liga Champions dalam pertandingan ini, menjadi pemain Spanyol ke-10 yang meraih pencapaian ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS