Sriwijaya FC Dipermalukan PSMS Medan

Syaiful Rachman
Sriwijaya FC Dipermalukan PSMS Medan
Pemain Sriwijaya FC rayakan gol ke gawang Bali United dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Sabtu (6/10/2018) [Suara.Com/Andhiko Tungga Alam]

Menang, PSMS belum keluar dari zona merah.

Suara.com - Sriwijaya FC melakoni laga tandang menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumsel, Kamis (18/10/2018) pekan ke 26 Liga 1 2018.

Dalam derby andalas tersebut, tim tamu mengkandaskan tuan rumah dengan skor 0-3. Kedua tim diketahui sama sama mengusung misi menjauh dari zona merah dan membutuhkan kemenangan. Tim berjuluk Laskar Wong Kito sedikit lebih beruntung ketimbang PSMS Medan yang masih terbenam di dasar klasemen.

Di menit menit awal, tensi pertandingan langsung meninggi, meski tim berjuluk Ayam Kinantan ini menguasai pertandingan. Kombinasi serangan anak didik Peter James Butler yang dimulai dari Frets Butuan, Antoni dan Felipe Dos Santos Martin sedikit merepotkan gawang SFC yang dikawal Teja Paku Alam.

Pada, menit 28 striker SFC Yogi Rahadian nyaris membuat Sriwijaya unggul. Sayang, sepakan kerasnya hanya membentur tiang gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim. Di penghujung babak pertama, petaka terjadi di kubu Sriwijaya.

Bermula dari tendangan bebas, pemain bertahan PSMS Medan, Alexandros Tanidis merobek gawang Teja Paku Alam lewat sundulannya di menit 40. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-1 tidak berubah.

Usai turun minum, intensitas serangan PSMS Medan tidak menurun. Menit 50, pemain tengah Abdul Aziz meneror gawang SFC. Beruntung sontekannya masih dapat ditepis Teja Paku Alam. Pertandingan yang berlangsung keras tersebut membuat sejumlah kartu kuning terpaksa dikeluarkan pengadil lapangan, Mustofa Umarela.

Bahkan, kiper PSMS Medan Abdul Rohim terpaksa ditandu ke luar lapangan lantara cedera kaki yang dialaminya dan digantikan Dhika Bhayangkara.

Keunggulan tim tamu bertambah setelah kemelut terjadi di depan gawang SFC, di menit 76 striker PSMS Medan Felipe Dos Santos menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Di penghujung laga, umpan tarik dari sisi kiri yang diberikan striker PSMS Medan, Felippe Dos Santoso dikonversikan menjadi gol oleh gelandang Shohei Matsunaga menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 0-3 di menit tambahan. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 0-3 untuk kemenangan PSMS Medan bertahan.

Dengan tambahan tiga poin, PSMS yang kini mengantongi 27 poin beranjak satu posisi ke posisi 17 namun belum mampu keluar dari zona merah. Sementara Sriwijaya FC tertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1. (Andhiko Tungga Alam)

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS