RD Puji Ketenangan Para Pemain Mitra Kukar di Laga Kontra PSMS

Rully Fauzi
RD Puji Ketenangan Para Pemain Mitra Kukar di Laga Kontra PSMS
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan yang akrab disapa RD (tengah). [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

Mitra Kukar melibas tuan rumah PSMS 3-1.

Suara.com - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD) memuji ketenangan anak asuhnya saat berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/10/2018) petang WIB.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi semua pemain yang bermain tenang meski kami berlaku sebagai tim tamu," kata Rahmad Darmawan seperti dimuat ANTARA.

RD mengaku, sejak awal mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak terpengaruh dengan suasana dan pola permainan yang diterapkan tuan rumah, karena ia tahu PSMS akan bermain dengan ciri khas keras dan ngotot.

RD mengaku, sebelum laga semua pemain Mitra Kukar juga sudah diingatkan untuk tidak lengah menjaga posisi masing-masing, terutama pada menit-menit awal yang sering dimanfaatkan PSMS untuk menggempur pertahanan lawan.

"Saya tahu PSMS di menit-menit awal akan bermain ngotot untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Makanya saya ingatkan kepada semua pemain, bahwasanya pada awal-awal pertandingan adalah yang paling krusial dan harus mewaspadai semua pemain lawan," ungkap RD.

Sebenarnya, lanjut mantan Pelatih Sriwijaya FC itu, bisa mengalahkan PSMS merupakan kejutan yang luar biasa. Ini karena selain PSMS bermain di kandang, skor yang dicetak anak asuhnya cukup impresif, yakni 3-1.

"Mereka (para pemain Mitra Kukar) sudah bisa melupakan kekalahan di laga-laga sebelumnya. Terbukti hari ini bisa main lebih tenang tanpa beban. Mereka sepanjang laga tidak tegang dan tidak takut kalah, dan hasilnya kita bisa menang," tandasnya.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas PSMS ini, Mitra Kukar pun naik ke posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 32, sementara PSMS tetap terpuruk di dasar klasemen dengan poin 27.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS