alexametrics

Soal Kans Juara Indonesia di Piala AFF 2018, Ini Kata Andritany

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Soal Kans Juara Indonesia di Piala AFF 2018, Ini Kata Andritany
Penjaga gawang Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa (kanan). [Suara.com / Arief APRIADI]

Andritany sendiri akan jadi andalan timnas senior Indonesia di gelaran Piala AFF 2018.

Suara.com - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa punya pandangan tersendiri terkait peluang skuat tim senior Garuda untuk meraih gelar juara di Piala AFF 2018. Turnamen sepakbola antar negara-negara Asia Tenggara ini akan berlangsung pada 8-15 November 2018.

Menurut Andritany, melihat kualitas para pemain di skuat besutan Bima Sakti saat ini, Timnas Indonesia punya peluang besar untuk meraih trofi yang belum pernah singgah ke Tanah Air tersebut. 

Seperti diketahui, semenjak pertama kali digelar pada 1996 silam, Timnas Indonesia memang belum pernah jadi kampiun Piala AFF, dengan lima kali jadi runner-up merupakan pencapaian terbaik.

Andritany sendiri yakin, meraih gelar juara di edisi kali ini bukanlah sekadar angan belaka.

Baca Juga: Sebut Nama Mourinho, Ini Elemen Penting bagi Timnas Menurut Bima

"Saya sangat percaya dengan tim. Kita punya track record yang baik di AFF, lima kali jadi runner-up, walaupun memang belum pernah juara. Di kesempatan kali ini, saatnya kita bawa trofi ke bumi pertiwi," celoteh Andritany.

Namun, kiper andalan Persija Jakarta itu tak ingin berpikir terlalu jauh dulu. Sebagai seorang pemain, Andritany mengaku hanya akan berjuang sebaik mungkin di setiap pertandingan.

"Kita tak akan tahu, yang pasti kita hanya harus berusaha, dan pasti hasil akan mengikuti proses kita tersebut," tuturnya. 

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina.

Pada pertandingan pertama, tim Garuda akan menghadapi Singapura di Singapore National Stadium yang akan berlangsung pada Jumat 9 November mendatang.

Baca Juga: Tak Ada Pemain Papua di Skuat Piala AFF 2018, Bima Minta Maaf