Liga 1: Persipura Tekuk Bali United, Persija Ditahan Juru Kunci

Arsito Hidayatullah
Liga 1: Persipura Tekuk Bali United, Persija Ditahan Juru Kunci
Dua pemain Persija Jakarta, Marko Simic (kanan) dan Ramdani Lestaluhu, dalam salah satu pertandingan Liga 1. [Antara/Akbar Nugroho Gumay]

Dengan hasil ini, Persija saat ini menempel Persib di posisi dua klasemen dengan poin sama.

Suara.com - Laga lanjutan Liga 1 pada hari ini, Sabtu (10/11/2018), mencatatkan beberapa hasil menarik, di antaranya kemenangan tipis Persipura dan hasil imbang 0-0 yang menahan laju Persija.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura berhasil bangkit dari kekalahannya terdahulu 2-4 di tangan PSM Makassar. Kali ini, menjamu Bali United, tim Mutiara Hitam berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Mendominasi permainan sejak awal, Persipura baru bisa mendapatkan gol lewat kaki Boaz Salossa pada menit ke-30. Gol itu diciptakannya memanfaatkan umpan Prisca Womsiwor. Skor ini tidak berubah hingga laga usai, kendati kedua tim masih sempat memiliki beberapa peluang lainnya.

Sementara itu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tuan rumah Persija Jakarta hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan lawannya yang notabene adalah juru kunci klasemen sementara saat ini, PS TIRA.

Kedua tim sama-sama sempat membuat peluang dalam pertandingan yang lumayan sengit ini, namun tidak ada hasil yang didapat. Termasuk di antaranya peluang yang sempat didapat Marko Simic bagi Persija.

Bagi Persija, hasil ini patut disayangkan, karena bukan saja lawannya adalah tim juru kunci, jika menang mereka harusnya bisa mengumpulkan poin 51, unggul dua angka dari Persib Bandung. Namun kini, Persija yang menempel Persib di posisi kedua klasemen sementara, harus puas dengan jumlah poin sama yaitu 49.

Pertandingan Liga 1 lainnya yang juga dimainkan dalam waktu hampir bersamaan adalah antara tuan rumah Pusamania Borneo FC dengan PSIS Semarang. Dalam pertandingan di Stadion Segiri itu, tuan rumah Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Borneo FC bahkan sempat memimpin 2-0 lebih dulu lewat gol dari Billy Keraf dan Lerby Eliandry, masing-masing di menit ke-14 dan 18. Namun kemudian, PSIS yang tak mau menyerah begitu saja, akhirnya mampu mencetak satu gol balasan di menit ke-87 lewat Bruno Silva.

Satu pertandingan Liga 1 lainnya yang dimainkan hari ini adalah antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar, yang baru digelar malam hari di Stadion Gelora Bung Tomo.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS