PSSI Umumkan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Awal Tahun Depan

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Umumkan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Awal Tahun Depan
Wakil Ketua Umum PSSI ,Joko Driyono, di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/7/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Pelatih Timnas Indonesia U-23 yang terpilih nantinya akan mengemban tugas di beberapa turnamen.

Suara.com - Teka-teki siapakah yang akan menduduki kursi pelatih Timnas Indonesia U-23 akan terjawab pada awal tahun depan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Jokdri, sapaan akrabnya, mengtakan pelatih Timnas Indonesia U-23 yang terpilih nantinya akan mengemban tugas di beberapa turnamen.

Sebut saja Piala AFF U-22 yang akan berlangsung pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019. Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura, dan tuan rumah Kamboja.

Selain itu ada juga kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 mendatang.

Sementara putaran final Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 8 hingga 26 Januari 2020 yang berlangsung di Thailand.

"PSSI akan umumkan pelatihnya pada awal tahun. Bulan Januari sudah ada namanya," kata Jokdri di sela acara drawing babak 64 Besar Piala Indonesia di Gedung Graha Pena, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia tergabung di grup yang cukup berat.

Berada di Grup K, pasukan Merah Putih akan menghadapi Vietnam selaku tuan rumah, berikutnya Thailand, dan Brunei Darussalam.

Penting bagi Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Pasalnya, ajang tersebut sekaligus menjadi kualifkasi peserta yang akan ikut di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Ya, ini lagi yang harus dihadapi kita setelah jalani beberapa event di 2018, mau istirahat enggak boleh. Maret sudah harus bertempur dengan tim yang bisa dibilang tak mudah," ujarnya.

"Untuk kejuaraan sekelas Asia Tenggara, kita tidak pernah targetkan di luar juara. Ini kualifikasi Piala Asia 2020 yang sekaligus untuk kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Saat itu berarti alumni Timnas U-19 dan Asian Games yang umurnya masih masuk akan disiapkan. Ini juga termasuk persiapan timnas kita di SEA Games 2019 Manila," pungkas Jokdri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS