Sowan ke Markas PSMS, Madura United Tanpa Sejumlah Pilar

Rully Fauzi
Sowan ke Markas PSMS, Madura United Tanpa Sejumlah Pilar
Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira (baju kuning). [suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Madura United akan melakoni partai tandang kontra PSMS akhir pekan ini.

Suara.com - Sejumlah pemain pilar Madura United dipastikan absen saat menjalani laga tandang kontra PSMS Medan pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (17/11/2018) petang WIB.

Menurut pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, sejumlah pemain inti yang akan absen tersebut antara lain Slamet Nurcahyo, Fachrudin Aryanto, Alfath Fatheer dan Greg Nwokolo.

"Slamet tidak bisa kami turunkan karena akumulasi kartu kuning, saat bertanding melawan Bhayangkara FC kemarin (kalah 1-2 di kandang)," kata Gomes di Pamekasan seperti dilansir ANTARA,  Rabu (14/11/2018).

Sementara itu, Fachrudin dan Alfath tidak bisa diturunkan lantaran tengah memperkuat Timnas Indonesia di pentas Piala AFF 2018. Sedangkan Greg absen karena mengalami cedera dan sampai saat ini belum pulih.

Tak cukup sampai di situ, pemain-pemain inti Madura United lainnya yang juga tidak bisa diturunkan adalah Beny Wahyudi, Lucky Wahyu dan Mamadou Samassa.

Menurut Gomes, ketiga pemain tersebut juga masih berkutat dengan cedera dan masih dalam masa pemulihan. Juru taktik berusia 55 tahun itu pun menyatakan, banyaknya pemain yang absen jelas akan sangat mempengaruhi kondisi tim.

"Ini jelas sangat berpengaruh, meskipun Madura sebenarnya masih banyak memiliki pemain cadangan," ujar Gomes.

Kendati demikian, Gomes mengaku dirinya masih bisa bernafas lega, karena gelandang Bayu Gatra bisa dimainkan pada laga di Stadion Teladan nanti.

Sebelumnya, saat menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-30 pada akhir pekan llau, Bayu Gatra harus absen akumulasi kartu kuning.

Selain itu, sambung Gomes, dirinya juga bisa bisa mengandalkan Milad Zeneyedpour untuk menggantikan posisi Slamet.

"Dia (Milad) ini kan pernah bermain sebagai 'playmaker' di tim ini saat baru bergabung dengan Madura United. Jadi posisi Slamet bisa digantikan," tukas Gomes.

Saat ini, Madura United masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 43 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan PSMS masih terpuruk di posisi ke-17 dengan 33 angka dari 29 laga.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS