Belanda Pecundangi Prancis, Koeman: Saya Tak Menyangka

Syaiful Rachman
Belanda Pecundangi Prancis, Koeman: Saya Tak Menyangka
Pemain timnas Belanda rayakan kemenangan atas Prancis di UEFA Nations League di Rotterdam, Sabtu (17/11/2018) [AFP]

Belanda menempati posisi dua klasemen Grup 1 UEFA Nations League.

Suara.com - Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman mengaku terkejut dengan superioritas timnya saat berhadapan dengan Prancis di ajan UEFA Nations League, Sabtu (17/11/2018). Dalam pertandingan yang berlangsung di De Kuip, Rotterdam, Beland menang telak dengan dua gol tanpa balas.

Belanda mendominasi penguasaan bola di pertandingan itu. Berdasarkan data yang dilansir livescore, Der Oranje mendominasi dengan 60 persen.

12 tembakan mengarah ke gawang yang dilepaskan anak-anak asuh Koeman juga menjadi bukti dominasi Belanda di pertandingan itu. Berbanding dengan Prancis yang hanya mampu mengarahkan bola sebanyak dua kali ke gawang Belanda yang dikawal Jasper Cillessen.

Sedangkan dua gol kemenangan Der Oranje masing-masing dibukukan oleh Georginio Wijnaldum di menit 44 dan Memphis Depay yang mengunci kemenangan Belanda lewat eksekusi penalti di menit 90.

"Saya tidak pernah menyangka kami akan menguasai pertandingan selama 90 menit," kata Koeman seperti dimuat Scoresway.

"Saya juga tidak pernah berharap bisa membaca arah pertandingan ini dengan baik. Saya bangga dengan performa (para pemain) menghadapi Prancis. Ini adalah kemajuan besar," sambung mantan manajer Southampton.

"Di satu atau dua kesempatan, kami memang mengambil risiko saat melancarkan tekanan. Tapi kami melepaskan tembakan ke arah gawang sebanyak 12 kali sedangkan Prancis hanya dua kali. Sebenarnya kami bisa menang dengan skor lebih banyak, tapi penjaga gawang mereka (Prancis) sangat hebat. Bisa saja kami menang 3-0 atau 4-0."

Dengan tambahan tiga poin, Belanda yang kini mengantongi enam poin dari tiga pertandingan beranjak ke posisi dua klasemen League A Grup 1 UEFA Nations League. Sementara Prancis tetap bertahan di posisi puncak dengan tujuh poin.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS