Lawan Persija, RD Minta Pemain Mitra Kukar Tak Pikirkan Hasil Akhir

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Lawan Persija, RD Minta Pemain Mitra Kukar Tak Pikirkan Hasil Akhir
Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan (tengah) dalam jumpa pers sehari jelang melawan Persija Jakarta. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Semua berharap laga akan berjalan menarik dan seru," kata Rahmad Darmawan

Suara.com - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan meminta anak asuhannya untuk tidak memikirkan hasil akhir pertandingan saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (9/12/2018).

Pertandingan melawan Persija tersebut mempertaruhkan masa depan tim berjuluk Naga Mekes itu. Jika kalah dari Macan Kemayoran, Mitra Kukar bisa terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sebagaimana diketahui, Naga Mekes sedang berada di ambang degradasi. Saat ini, Mitra Kukar bertengger di tempat ke-14 dengan 39 poin.

Poin tersebut sama dengan yang telah dikumpulkan oleh Perseru Serui, Sriwijaya FC, dan PS TIRA, yang masing-masing berada di tempat ke-15, 16, dan 17. Sementara PSMS Medan ada di posisi 18 dengan perolehan poin 37.

"Selepas melawan Sriwijaya FC, kami tidak kembali dan memilih mempersiapkan diri di Bekasi karena awalnya berpikir bermain di Stadion Patriot," kata RD dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Laga besok seperti partai final. Tapi memang final karena akhir kompetisi, yang akan dimainkan dua kesebelasan yang sama-sama butuh poin untuk berada di tujuan berbeda, jangan pikirkan hasil akhir. Yang satu ingin juara, sementara satu lain mau lepas degradasi. Semua berharap laga akan berjalan menarik dan seru," tambahnya.

RD menambahkan tim besutannya bakal berjuang dengan maksimal. Ia akan berusaha mengalahkan Persija yang diambang mendapatkan gelar juara.

"Secara umum, semua pemain siap dan saya selalu mengingatkan agar tidak memikirkan hasil akhir. Harus melalui satu proses yang diawali dengan semangat tinggi dan bermain dalam tren sesuai yang sudah disiapkan. Pemain harus fokus di laga penting," pungkasnya.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS