Pires: Barcelona, Jangan Tukar Dembele dengan Neymar

Syaiful Rachman
Pires: Barcelona, Jangan Tukar Dembele dengan Neymar
Pemain Barcelona dan juga timnas Prancis Ousmane Dembele tiba di lokasi latihan Les Bleus, Senin (12/11/2018) [AFP]

Dembele dikenal kurang disiplin.

Suara.com - Mantan bintang Prancis Robert Pires berpendapat bahwa tidak bijak bagi Barcelona untuk melepas pemain sayap yang kerap bermasalah Ousmane Dembele , agar bisa kembali merekrut Neymar dari Paris St Germain ( PSG ).

Dembele didatangkan pada tahun lalu sebagai pengganti Neymar, yang pindah ke PSG dengan nilai 222 juta euro. Angka tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Sayangnya sejumlah masalah menghantam Dembele pada musim pertamanya di Spanyol. Selain itu Dembele juga disebut memiliki tabiat buruk dan manajemen waktu yang berantakan.

Kecerobohan teranyar Dembele terjadi pada pekan lalu ketika ia terlambat datang latihan. Namun Dembele beberapa kali masih mampu tampil impresif, seperti saat ia menyumbang gol di dua laga terakhir melawan Espanyol dan Tottenham Hotspur.

Pemain Barcelona Ousmane Dembele dijatuhkan pemain lawan [AFP]
Pemain Barcelona Ousmane Dembele dijatuhkan pemain lawan [AFP]

Sementara Neymar, sejak beberapa bulan lalu dikabarkan akan kembali ke Camp Nou. Hal tersebut memicu spekulasi mengenai masa depan Dembele.

"Saya sangat menyukai dia (Dembele)," ucap Pires kepada Mundo Deportivo.

"Kita selalu berbicara mengenai (Lionel) Messi, namun anak itu sangat bagus," sambungnya menegaskan kualitas Dembele.

Pemain PSG Neymar meloloskan diri dari kejaran tiga pemain Bordeaux dalam pertandingan Ligue 1 yang digelar 2 Desember 2018 [AFP]
Pemain PSG Neymar meloloskan diri dari kejaran tiga pemain Bordeaux dalam pertandingan Ligue 1 yang digelar 2 Desember 2018 [AFP]

"Ia masih muda, namun apa yang ia lakukan kita lakukan juga saat masih anak-anak. Apa yang harus Anda lakukan adalah menerapkan disiplin mandiri dalam hidup Anda, namun ia masih muda dan dengan kualitas serta bakatnya, ia dapat membantu Barca memenangi Liga Champions dan juga liga (Spanyol), sebagaimana kita lihat saat melawan Tottenham dan Espanyol dengan gol-gol hebatnya."

"Jika saya harus memilih, saya tidak akan menukar Dembele dengan Neymar. Ousmane masih 21 tahun, bermain dengan kaki kiri dan kanan dengan banyak kualitas saat memegang bola. Ia memiliki banyak potensi, lebih dari apa telah kita lihat sejauh ini." (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS