Draxler: Neymar Merajalela di Lapangan

Syaiful Rachman
Draxler: Neymar Merajalela di Lapangan
Pemain PSG Neymar meloloskan diri dari kejaran tiga pemain Bordeaux dalam pertandingan Ligue 1 yang digelar 2 Desember 2018 [AFP]

Neymar bisa bermain di posisi manapun.

Suara.com - Gelandang Paris Saint-Germain ( PSG ) Julian Draxler mengatakan jika pemain bintang Les Parisiens, Neymar , senang bermain di berbagai posisi. Menurutnya di posisi manapun Neymar ditempatkan oleh pelatih Thomas Tuchel , bomber asal Brasil itu dengan senang hati menjalankan.

"Kami tahu Neymar memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia adalah pemain hebat, jadi di PSG pelatih mencoba untuk menempatkannya di berbagai posisi," kata Draxler.

"Jika dia bermain di kiri, kami mencoba mengeksplor sisi kiri. Jika dia bermain di posisi nomor 10, maka kami fokus di tengah," sambungnya seperti dimuat Scoresway.

"Anda tahu dia tidak peduli ditempatkan di manapun. Karena di lapangan, dia ada di mana saja."

Neymar saat ini sudah membukukan 11 gol dari 12 penampilannya di Ligue 1 . Di bawah arahan Thomas Tuchel, Neymar memang kerap ditempatkan di sisi kiri lapangan.

Pemain PSG Neymar meloloskan diri dari kawalan dua pemain Liverpool dalam laga Grup C Liga Champions di Anfield pada 18 September 2018 [AFP]
Pemain PSG Neymar meloloskan diri dari kawalan dua pemain Liverpool dalam laga Grup C Liga Champions di Anfield pada 18 September 2018 [AFP]

Berbeda dengan musim sebelumnya di era Unai Emery, di mana pemain asal Brasil itu lebih sering ditempatkan di posisi second striker.

Terlepas di posisi apa Neymar diturunkan pelatih, Draxler tak menampik pentingnya peran Neymar bagi PSG. Baik di era Emery maupun Tuchel, Neymar tetap menjadi andalan.

"Tentu saja, jika ada pemain seperti dia di tim anda, pastinya anda akan menyerahkan bola kepadanya. Saat ini, saya juga mainkan peran tersebut," pungkas pemain asal Jerman.

Neymar dibeli PSG dari Barcelona pada awal Agustus 2017. Saat itu, PSG menebus Neymar di angka fantastis. Yaitu 222 juta euro, jumlah yang menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Memasuki musim keduanya bersama PSG, Neymar sudah mengantongi empat trofi domestik bersama Les Parisiens. Salah satunya adalah trofi Ligue 1.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS