Marko Simic Lelang Jersey untuk Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Marko Simic Lelang Jersey untuk Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (kanan). [Dok. Persija Jakarta]

Penyerang asal Kroasia ini menunjukkan jiwa sosialnya.

Suara.com - Bencana tsunami Selat Sunda yang menghantam Provinsi Banten dan Bandar Lampung pada akhir pekan lalu ternyata menggugah hati bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic.

Ingin meringankan beban yang menimpa para korban di dua lokasi itu, Simic pun siap melelang jersey 'bersejarah' miliknya untuk didonasikan.

Well, bukan sembarang jersey, yang dilelang merupakan jersey yang dipakai Simic pada laga pekan pamungkas Liga 1 2018, ketika Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 9 Desember lalu. 

Jersey tersebut cukup bersejarah lantaran usai pertandingan itu, Persija keluar sebagai juara Liga 1 2018. Untuk diketahui, lelang jersey Marko Simic ini di buka dengan harga awal Rp 2,5 juta dan kelipatannya.

"Tentunya bencana ini menggugah hati saya, mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa meringankan beban mereka," ujar Marko Simic dalam rilis yang diterima suara.com, Rabu (26/12/2018).

Simic sendiri bekerja sama dengan sponsor pribadinya, sekaligus sponsor apparel Persija dalam melakukan lelang ini. Nantinya berapapun hasil lelang sponsor, Simic ini akan melipatgandakan hasilnya dan lantas mendonasikannya kepada para korban tsunami.

"Hasil lelang dari Jersey ini akan kami salurkan melalui badan amal yang secara hukum diakui oleh pemerintah Indonesia (ACT)," tutur pemain asal Kroasia itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS