Manajer West Ham: Jurgen Klopp Terbiasa Menang dengan Gol Offside

Liberty Jemadu
Manajer West Ham: Jurgen Klopp Terbiasa Menang dengan Gol Offside
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memegang kepala dalam laga kontra West Ham United di lanjutan kompetis Liga Primer Inggris, Selasa dini hari waktu Indonesia (5/2). [AFP/Glyn Kirk]

Dalam tayangan ulang terlihat James Milner sudah dalam posisi offiside ketika memberikan umpan pada Sadio Mane.

Suara.com - Manajer West Ham Manuel Pellegrini mengatakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terbiasa menang dengan gol offside. Komentar itu diutarakan setelah West Ham menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa dini hari waktu Indonesia (5/2/2019).

Gol Liverpool dalam laga itu dicetak oleh Sadio Mane pada menit 22, memanfaatkan umpan dari James Milner. Tetapi dalam tayangan ulang terlihat Milner sudah dalam posisi offiside ketika memberikan assist.

"Klopp terbiasa menang dengan gol-gol offiside," kata Pellegrini seperti dilansir BBC.

Dalam laga itu striker Liverpool, Divock Origi juga terlihat offside saat nyaris menjebol gawang West Ham di akhir babak kedua. Tetapi wasit garis tak mengangkat bendera.

"Mereka mencetak gol dengan salah satu pemain offside sejauh satu meter. Dan di menit-menit akhir Origi berada satu meter di depan wasit garis," lanjut pelatih asal Chile yang juga pernah menukangi Manchester City itu.

Berbicara usai laga, Pellegrini juga mengungkit kisah enam tahun lalu, ketika ia masih menukangi Malaga dan Klopp masih menjadi juru taktik Borussia Dortmund.

Mereka berlaga di perempat final Liga Champions 2013 dan Dortmund menang dengan skor 3-2. Empat pemain Dortmund terlihat offside ketika gol kemenangan tercipta di penghujung laga.

"Ia mengalahkan saya saat masih melatih Malaga dengan sebuah gol yang pemainnya offside sejauh 7 meter. Jadi dia tak boleh banyak mengeluh," ketus Pellegrini.

Sebelumnya dalam jumpa pers usai laga Klopp mengeluhkan kepemimpinan wasit yang disebutnya mengganggu ritme permainan Liverpool dalam laga kontra West Ham.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS