Mohamed Salah Kena Serangan Rasis, West Ham United Bakal Lakukan Ini

Galih Priatmojo
Mohamed Salah Kena Serangan Rasis, West Ham United Bakal Lakukan Ini
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris di Vitality Stadium. Glyn KIRK / AFP

West Ham tegaskan akan tindak pelaku yang diduga melakukan aksi rasis pada Mohamed Salah.

Suara.com - Pihak berwajib Inggris tengah mendalami kasus dugaan tindakan rasis yang menimpa bintang Liverpool, Mohamed Salah. Aksi tersebut diduga terjadi pada laga Liverpool melawan West Ham di Stadion London, Selasa (5/2/2019).

Mohamed Salah diduga mendapat perlakukan rasis ketika ia mengambil tendangan sudut pada laga lanjutan Liga Primer melawan West Ham. Dalam video yang beredar luas di media sosial, hinaan yang ditujukan kepada Salah kabarnya terdengar jelas.

Selaku tuan rumah, West Ham dengan dibantu pihak Kepolisian Metropolitan pun melangsungkan melakukan penyelidikan dan akan segera mengambil tindakan untuk mengidentifikasi individu yang terlibat dalam tindakan rasis tersebut.

Menurut laporan Sky Sports, jika pelaku rasis tersebut ditemukan, pihak klub akan membuat laporan ke polisi untuk mengeluarkan perintah larangan menyaksikan pertandingan sepak bola sebagai hukuman untuk pelaku.

Mohamed Salah (kiri)  saat laga melawan West Ham pada 4 Februari 2019 (Glyn Kirk/AFP)
Mohamed Salah (kiri) saat laga melawan West Ham pada 4 Februari 2019 (Glyn Kirk/AFP)

Lebih lanjut dari laporan tersebut menyebut bahwa Mohamed Salah tidak melakukan kesalahan apapun pada laga tersebut untuk memicu tindakan rasis para penonton. Atas hal itu, Liverpool akan terus menjalin kontak dengan West Ham untuk penyelidikan lebih lanjut. Bahkan The Hammers siap memberikan Salah dukungan.

"Di West Ham United, kami memiliki kebijakan tidak ada toleransi untuk segala bentuk perilaku kekerasan atau kasar. Kami adalah klub sepakbola inklusif. Terlepas dari usia, ras, agama atau kepercayaan, perkawinan atau kemitraan sipil, kehamilan, jenis kelamin, orientasi seksual, pengalihan tugas atau kecacatan gender, semua orang disambut hangat di Stadion London," kata juru bicara West Ham dikutip dari Sky Sports.

"Siapa pun yang diidentifikasi melakukan pelanggaran akan meneruskan rinciannya ke polisi dan akan menghadapi larangan seumur hidup dari Stadion London. Tidak ada tempat untuk perilaku semacam ini di stadion kami," sambungnya.

Tindakan rasis para penoton ini memang masih kerap terjadi. Sebelum Mohamed Salah, penyerang Manchester City, Raheem Sterling juga menjadi korban perlakuan rasis para penonton saat timnya melawan Chelsea di Stamford Bridge. (bolatimes.com / Andiarsa Nata)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS