Piala Indonesia: Hadapi Persib, Persiwa Persiapkan Diri untuk Adu Penalti

Rully Fauzi
Piala Indonesia: Hadapi Persib, Persiwa Persiapkan Diri untuk Adu Penalti
Pelatih kepala Persiwa Wamena, Winaryo (tengah) dan kapten tim Arfan Ariwijaya (kiri) saat jumpa pers jelang pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persib, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (10/2/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Persiwa akan sowan ke markas Persib pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin (11/2/2019).

Suara.com - Pelatih kepala Persiwa Wamena, Winaryo mengatakan sudah mengantisipasi kalau saja pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia  melawan tuan rumah Persib berlanjut hingga babak adu penalti. Dia pun mengaku sudah menunjuk beberapa anak asuhnya yang nanti akan mengeksekusi tendangan penalti.

Ya, Persiwa tampaknya benar-benar mempersiapkan diri jikalau laga nanti berlanjut hingga babak tos-tosan. Persiwa akan sowan ke markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Senin (11/2/2019).

Agregat sendiri saat ini masih 0-0, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol pada akhir bulan lalu ketika Persiwa bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama.

"Itu (penalti) udah pasti kita siapkan karena kalau dilihat dari materi antara Persiwa dan Persib, tentu ada bedanya, Persib ada di atas. Jadi kami mempersiapkan diri betul-betul untuk potensi laga berlanjut sampai adu penalti, buka Winaryo dalam konferensi pers jelang laga, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).

"Untuk adu penalti udah kami siapkan pemain yang akan mengeksekusi penalti seandainya itu terjadi," ungkapnya.

Persiwa sendiri, seperti diungkapkan Winaryo, memang menargetkan bisa lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Sang juru taktik pede jika peluang timnya untuk melenggang masih sama besar dengan Persib.

"Persiwa akan berusaha bermain sebaik mungkin, apalagi kita bermain di Bandung. Persib mendapat dukungan penuh Bobotoh, jadi itu membuat kami lebih waspada. Tapi kami tetap pede bisa lolos ke babak berikutnya," tutur Winaryo.

"Tentunya kami akan merubah strategi karena kita masih memiliki sama-sama kesempatan untuk lolos. Kemarin banyak defense tapi mungkin sekarang kita memikirkan bagaimana kita bisa cetak gol," tandasnya.

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS