Man City Lolos ke 8 Besar Piala FA, Pep Puji Perlawanan Tim League Two Ini

Rully Fauzi
Man City Lolos ke 8 Besar Piala FA, Pep Puji Perlawanan Tim League Two Ini
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan). [Paul ELLIS / AFP]

Manchester City melaju ke perempatfinal Piala FA 2018/2019 usai menekuk tuan rumah Newport County 4-1, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Suara.com - Manchester City memang tampaknya melenggang mudah menuju babak perempatfinal Piala FA 2018/2019 usai menekuk tuan rumah Newport County 4-1 pada laga putaran kelima di Rodney Parade, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB. 

Meski demikian, manajer Man City, Pep Guardiola mengakui jika perlawanan yang ditampilkan Newport, yang merupakan klub League Two alias kompetisi kasta keempat di Inggris, membuatnya terkesan.

Youngster Man City, Phil Foden tampil apik untuk Man City pada laga dini hari tadi dengan mencetak brace. Sementara dua gol The Citizens lainnya dicetak Leroy Sane dan Riyad Mahrez.

Menurut Pep, terlepas dari kemenangan cukup telak yang berhasil diraih Man City, Newport mampu memberi perlawanan yang sengit.

Pep mengaku terkesan, lantaran Newport tidak mencoba tampil defensif, meski tentunya sadar betul soal perbedaan kualitas yang mereka miliki dengan Man City. 

"Saya benar-benar terkesan, suporter tuan rumah sungguh luar biasa. Saya terkejut. Di sini saya merasa jika sepakbola Inggris lebih baik dari sebelumnya dan betapa pentingnya Piala FA bagi tim seperti mereka. Benar-benar pengalaman sepakbola yang amat berkesan buat saya pribadi," buka Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Mereka luar biasa, mereka tidak mencoba untuk tampil defensif sejak menit awal. Kami merasa akan lebih mudah saat skor 2-0 (untuk keunggulan Man City), tapi kemudian mereka mencetak gol dan itu adalah permainan yang khas dari laga seperti ini," celotehnya.

"Saya juga ingin memuji profesionalitas para pemain saya. Mereka menunjukkan kepada semua orang betapa luar biasanya mereka. Saya ingin memberi pujian yang luar biasa besar kepada para pemain saya yang tampil pada hari ini," tutur eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"15-20 menit pertama adalah momen yang sulit. Mereka (Newport) bermain lebih baik daripada kami dalam situasi bola panjang. Tapi, di babak kedua kami bisa membuat beberapa penyesuaian dengan skema bermain," tuntasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS