Hadapi Malaysia, Indra Sjafri Isyaratkan Rotasi Pemainnya

Reky Kalumata
Hadapi Malaysia, Indra Sjafri Isyaratkan Rotasi Pemainnya
Pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan pemanasan dalam latihan menjelang pertandingan Piala AFF U-22 2019 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019). Timnas U-22 akan menghadapi tim Malaysia di Grup B pada 20 Pebruari. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd.

Timnas Indonesia U-22 selanjutnya akan menghadapi Malaysia di Grup B Piala AFF U-22 2019

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain saat menghadapi Malaysia dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019).

Namun demikian, Indra belum berkenan mengelaborasi lebih lanjut siapa dan atau posisi apa saja yang bakal dirombak dibandingkan ketika ditahan imbang Myanmar 1-1 di laga pertama, Senin (18/2).

"Tidak ada alasan bagi saya untuk melakukan rotasi besar-besaran dalam sebuah turnamen. Tidak mungkin," kata Indra usai memimpin latihan Timnas U-22 di Lapangan AUPP, Phnom Penh, Selasa (19/2/2019) pagi seperti dilansir Antara.

"Tapi ada rotasi, pergantian di beberapa posisi yang kami rasa cocok untuk menghadapi Malaysia, mungkin dilakukan," ujar pelatih timnas Indonesia U-22 ini.

Pemain Timnas Indonesia U-22 Firza Andika (tengah) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019). Timnas U-22 akan menghadapi tim Malaysia di Grup B pada 20 Pebruari. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd
Pemain Timnas Indonesia U-22 Firza Andika (tengah) menendang bola ke rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Piala AFF U-22 2019 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019). Timnas U-22 akan menghadapi tim Malaysia di Grup B pada 20 Pebruari. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pd

Jika menilik pada laga melawan Myanmar kemarin, Indra melakukan pergantian pemain pada menit ke-37 dengan menarik keluar Hanif Abdurrauf Sjahbandi untuk digantikan Muhammad Rafi Syarahil.

Hanif memang terlihat kurang nyaman bermain dan beberapa kali tak cukup aktif terlibat membantu serangan serta kerap kehilangan bola.

Masuknya Rafi cukup memberi kontribusi positif bagi lini tengah Indonesia di laga kontra Myanmar kendati hasil akhir tetap 1-1.

Dalam sesi latihan Selasa, Rafi terlihat bersama 10 pemain lainnya lebih banyak melakukan menu pemulihan stamina, sementara Hanif berada dalam kelompok yang mematangkan skema permainan di sisi lapangan yang berbeda.

Laga Indonesia melawan Malaysia bakal menjadi partai penentuan bagi kedua tim yang awalnya dijagokan di Grup B itu, namun malah meraih hasil tak cukup meyakinkan di pertandingan pertama masing-masing.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang Myanmar 1-1, Malaysia justru menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi tuan rumah Kamboja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS