Timnas Indonesia U-22 Ungguli Kamboja di Babak Pertama

Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-22 Ungguli Kamboja di Babak Pertama
Penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja di laga pamungkas Grup B PIala AFF U-22 2019.

Suara.com - Timnas Indonesia U-22 untuk sementara mengungguli tuan rumah Kamboja pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat (22/2/2019) malam WIB.

Sampai half-time, Indonesia unggul 1-0 berkat gol striker Marinus Wanewar pada menit 19.

Jalannya Pertandingan

Di 10 menit awal, Indonesia praktis sedikit berada dalam tekanan, sebagaimana Kamboja terus mengintimidasi pasukan Indra Sjafri dengan permainan dari kaki ke kaki.

Namun pada menit 19, Indonesia mengejutkan publik tuan rumah. Marinus berhasil menyelesaikan sebuah serangan balik untuk menjadi gol, dan membuat kedudukan jadi 1-0 untuk Indonesia.

Kamboja sendiri kemudian hampir menyamakan kedudukan pada menit 31 melalui sundulan Sin Sophanat. Menerima sebuah crossing, Sophanat tidak terkawal dan melepaskan sundulan. Beruntung bola tepat mengarah pada pelukan kiper Indonesia, Awan Setho.

Setelah itu, lewat permainan cepat Osvaldo Haay dan Gian Zola, Indonesia sendiri mampu beberapa kali mengancam gawang Kamboja.

Pada menit 35, Indonesia nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, tendangan Osvaldo usai menerima umpan  Zola dari sisi kiri masih terlalu lemah.

Kedua tim saling jual-beli serangan di sisa waktu babak kedua, namun kedudukan 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-22 tetap bertahan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-22: Awan Setho; Nurhidayat, Bagas Adi, Firza, Asnawi; M. Luthfi, Witan, Osvaldo Hay, Gian Zola, Sani Rizky; Marinus Wanewar

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS