Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persija Minta Toleransi PSSI

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tiga Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persija Minta Toleransi PSSI
Asisten Pelatih Persija Mustaqim ditemui di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (23/2/2019) [Suara.com/Adie Prasetyo]

Persija membutuhkan pemain-pemain pilarnya untuk menghadapi Piala AFC dan Piala Presiden 2019.

Suara.com - Tiga pemain Persija Jakarta dipanggil oleh Simon McMenemy untuk memperkuat timnas Indonesia. Mereka adalah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, dan dua pemain sayap Novri Setiawan serta Riko Simanjuntak.

Tiga pemain dipercaya berseragam timnas, pihak Persija mengaku senang. Namun tak menampik, tanpa tiga pemain itu Persija akan kesulitan mengingat ketiganya merupakan pilar Macan Kemayoran.

"Ya di sisi lain kita cukup gembira ya. Tapi di sisi lain kita juga agak berkurang kekuatan dan ini pengalaman seperti tahun kemarin," kata asisten pelatih Persija, Mustaqim di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Sabtu (23/2/2019).

"Tahun kemarin kita terus terang. Ketika kita bertanding melawan Home United yang menentukan waktu itu di Piala AFC, Andritany waktu itu gak ada (bela timnas) dan itu posisi vital. Kita kalah, kita juga tidak menyalahkan kiper ya, artinya kita kalah itu karena waktu itu di goalkeeper dia tahu kelemahan kita, baik di Singapura maupun di Senayan, dan itu ya mudah-mudahan tidak terulang lagi," tambahnya.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan pada 6 hingga 27 Maret 2019. Artinya ada empat pertandingan yang akan dilewatkan oleh tiga pemain Persija di atas.

Tiga pertandingan di Piala Presiden 2019 dan satu pertandingan Piala AFC 2019. Oleh karenanya, manajemen Persija akan meminta toleransi kepada PSSI terkait pemanggilan pemain ke timnas Indonesia.

"Tapi pelatih (Ivan Kolev) berharap nanti ada toleransi, artinya kalau dibilang penting sama-sama pentingnya, ya kan. Ini bertepatan dengan AFC dan Piala Presiden. Sedangkan kita di tengah (pemusatan latihan timnas) itu ada Piala Presiden ya dan dia bilang sama saya bagaimana itu bareng," jelasnya.

"Kalau bisa dia usul supaya pemain yang ada itu tetep memperkuat, terutama AFC, kan ada AFC di tengah itu. Dia berharap kita bermain dengan kekuatan full team," tegasnya.

Permintaan Persija bukan tanpa alasan. Pasalnya, tim kesayangan Jakmania itu menargetkan gelar juara di Piala AFC 2019.

"Iya karena target yang dicanangkan oleh manajemen adalah kita juara Piala AFC," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS