Ini Tiga Asisten Pelatih Timnas Indonesia Pilihan McMenemy

Syaiful Rachman
Ini Tiga Asisten Pelatih Timnas Indonesia Pilihan McMenemy
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (tengah) berpose bersama asisten pelatih timnas Yeyen Tumena (kiri) dan Joko Susilo (kanan) saat menggelar konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019). Simon McManemy menunjuk Yeyen Tumena, Joko Susilo dan Alan Haviludin sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia sebelum menggelar pemusatan latihan untuk timnas di Australia dan Bali pada 6-21 Maret. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pengalaman menjadi alasan McMenemy menjatuhkan pilihan.

Suara.com - Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengumumkan tiga asisten pelatih yang akan membantu pekerjaannya menangani skuat berjuluk tim Garuda tersebut.

"Saya perkenalkan asisten saya yaitu Yeyen Tumena, Joko Susilo dan pelatih kiper Alan Haviludin," ujar Simon di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Menurut Simon, ketiga nama tersebut dipilih karena memiliki segudang pengalaman di persepakbolaan nasional.

Yeyen Tumena merupakan mantan pemain tim nasional Indonesia yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik klub Bhayangkara FC.

Di bawah pengawasannya, Bhayangkara meraih gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2017 dan peringkat ketiga Liga 1 Indonesia tahun 2018. Sementara Joko Susilo berada di kepelatihan Arema FC sejak tahun 2007 dan beberapa kali mengisi posisi pelatih kepala di klub tersebut.

Adapun Alan Haviludin adalah mantan pelatih kiper Persipura Jayapura dan pernah pula bekerja di Arema Cronus.

"Terima kasih untuk Simon yang sudah memercayakan saya menjadi asistennya. Kami sudah bekerja sama selama dua tahun di Bhayangkara dan sudah saling mengenal. Saya siap memberikan yang terbaik untuk timnas," kata Yeyen menanggapi penunjukannya sebagai asisten pelatih timnas.

Joko Susilo pun mengutarakan hal serupa. Menurut Joko, bisa berperan di timnas merupakan sebuah kehormatan. Apalagi, ini adalah kesempatan perdananya berada di staf kepelatihan skuat Garuda.

"Saya senang dengan penunjukan ini dan akan selalu mendukung Simon McMenemy," tutur Joko seperti dimuat Antara.

Tim nasional Indonesia sendiri saat ini bersiap untuk menggelar pemusatan latihan di Perth, Australia pada 6-17 Maret 2019 dan Bali pada 18-21 Maret 2019.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani dua kali uji coba di Australia, salah satunya melawan klub Liga Australia Perth Glory FC. TC itu digelar sebagai persiapan timnas Indonesia menghadapi laga uji coba internasional (FIFA match day) menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS