Piala AFC 2019: Persija Jakarta Ditahan Imbang Klub Vietnam di SUGBK

Rully Fauzi
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Ditahan Imbang Klub Vietnam di SUGBK
Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar berduel dengan pemain klub Vietnam, Becamex Binh Duong dalam laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019) sore. [Suara,com / Muhaimin UNTUNG]

Persija menjajal kekuatan Becamex pada laga matchday 1 Grup G PIala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (26/2/2019) sore.

Suara.com - Persija Jakarta ditahan imbang tanpa gol oleh klub Vietnam, Becamex Binh Duong pada laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019) sore.

Di laga ini, Persija sejatinya mampu mendominasi penguasaan bola, dengan keunggulan mencapai 65 persen. Sayang, buruknya kreasi-kreasi di final third maupun di sisi sayap membuat Persija gagal menjaringkan gol di partai ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

10 menit awal laga, Persija lebih mengontrol permainan dan lebih sering mengambil inisiatif serangan.

Menit 19, tembakan Rohit Chand memanfaatkan bola liar dari umpan silang Heri Susanto masih mampu diblok bek Becamex. Serangan ini hanya membuahkan sepak pojok bagi Persija.

Sampai menit 25, Persija masih terus mengurung pertahanan lawan. Sayang, usaha-usaha Silvio Escobar dan kawan-kawan tidak diimbangi dengan umpan akhir yang matang di final third ataupun dari sisi sayap.

Empat menit berselang, Persija punya kans bagus untuk mencetak gol. Heri Susanto menari-nari di tepi kotak penalti sebelum melepaskan sepakan kencang yang mengarah langsung ke gawang. Bola sempat lepas, namun akhirnya mampu diamankan dengan baik oleh kiper Becamex.

Menit 32, giliran Becamex mengancam, Ho Sy mendapatkan kesempatan di dalam kotak penalti usai mengecoh Dany Saputra. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi dari gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa.

Tak ada gol yang tercipta di sisa waktu babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga half-time

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, serangan-serangan Persija kembali masih belum terarah. Percobaan dari Heri Susanto dan Slivio Escobar masih belum mampu membuahkan hasil.

Menit 62, crossing Bruno Matos gagal dijangkau Heri Susanto, tetapi Riko Simanjuntak berada di sayap lain untuk menguasai bola. Sayang, tembakan Riko dari jarak sempit hanya menerpa sisi gawang. Side netting!

Empat menit berselang, pemain pengganti Novri Setiawan berhasil lepas dari offisde dan memiliki opsi memberikan bola ke tengah. Sayang, Novri memilih menembak sendiri dan sepakannya melebar dari sasaran. Persija masih terus menemui kegagalan.

Menit 70, Ngoc Tinh berhasil lepas dari jebakan offside dan menerobos kotak penalti seorang diri. Beruntung kiper Persija, Andritany dengan sigap dengan menutup ruang tembak dan menetralisir ancaman yang datang dari tim tamu.

Kedua tim saling jual-beli serangan di sisa waktu pertandingan, namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor kacamata 0-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persija Jakarta XI (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (C); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Bruno Matos; Heri Susanto/Fitra Ridwan, Silvio Escobar/Novri Setiawan, Riko Simanjuntak/Steven Paulle.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Sandi Sute, Nugroho Fachtur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS