Ezra Walian Sampaikan Pesan Ini Usai Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ezra Walian Sampaikan Pesan Ini Usai Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF
Pemain dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Konvoi timnas U-22 dari Hotel Sultan menuju Istana Negara itu digelar untuk merayakan keberhasilan skuat Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ezra Walian turut bahagia atas gelar juara yang diraih Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF

Suara.com - Ezra Walian turut bahagia atas keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFFU-22 2019. Pemain naturalisasi ini pun mengirimkan pesan ini kepada pemain timnas Indonesia U-22 atas keberhasilannya tersebut.

Timnas Indonesia U-22 berhasil berhasil mengalahkan Thailand di laga final yang berlangsung di Kamboja dengan skor 2-1, Selasa (26/2/2019). Ezra Walian yang bermain untuk klub Belanda RKC Waalwijk, turut bahagia atas gelar juara yang diraih Garuda Muda.

Sayang pemain naturalisasi itu gagal merasakannya secara langsung. Padahal, Ezra masuk ke dalam pemain yang dipanggil oleh Pelatih Indra Sjafri masuk ke dalam skuat Piala AFF 2019.

Tidak diizinkan klub menjadi faktor tidak merapatnya Ezra ke tim nasional. Pasalnya, Piala AFF U-22 2019 tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]
Pemain timnas Indonesia Ezra Walian menggiring bola saat menghadapi Singapura di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018) [Dok. PSSI]

Meski tidak turut serta memperkuat Timnas Indonesia U-22 , jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mengaku bahagia. Itu terlihat pada unggahan di akun Instagram pribadi miliknya @ezrawalian.

"Selamat tim. Bangga dengan negara saya juara Piala AFF U-22. Kalian semua legenda," tulis Ezra.

Gelar juara yang didapat oleh timnas Indonesia U-22 banyak mendapat sorotan disaat federasi sedang gonjang-ganjing. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun memberikan bonus uang senilai Rp 2,1 miliar.

Selain itu, tim besutan Indra Sjafri juga diarak yang berakhir di Istana Negara, Kamis (28/2/2019). Andy Setyo dan kawan-kawan mendapat kehormatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Jokowi pun mengaku merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para pemain Timnas Indonesia U-22 yang sukses mengalahkan Thailand dan merengkuh juara Piala AFF.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia merasa sangat bangga sekali atas prestasi dari ini generasi baru sepakbola Indonesia yang kita harapkan, kebangkitan sepakbola indonesia dimulai dari titik ini," ujar Jokowi saat menerima anak asuh Indra Syafri.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS