Unggul di Rangking FIFA, Pelatih Myanmar Enggan Remehkan Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Irwan Febri Rialdi
Unggul di Rangking FIFA, Pelatih Myanmar Enggan Remehkan Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). [Antara/Aprillio Akbar]

Myanmar akan menjamu Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional

Suara.com - Pelatih sementara Timnas Myanmar, Myo Min Tun, membidik kemenangan atas Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional. Namun Myo Min Tun tidak ingin menganggap enteng Indonesia meski memiliki posisi yang lebih baik di rangking FIFA

Timnas Myanmar akan menjamu Timnas Indonesia pada pertandingan uji coba International FIFA di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Senin (25/3/2019) WIB. Menengok peringkat FIFA, tim tuan rumah tentu lebih diunggulkan dari Indonesia.

Sepak bola Myanmar memang terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, mereka kini berada di posisi 138 dunia, sedangkan skuat Garuda terbilang tertinggal cukup jauh karena berada di urutan 159.

Namun, pelatih Myo Min Tun enggan melihat peringkat FIFA sebagai tolak ukur untuk meraih kemenangan. Ia menilai Timnas Indonesia tetap memiliki kualitas yang tinggi walau secara peringkat terpaut jauh.

"Kami sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia. Meski punya ranking yang lebih rendah, bukan berarti kualitas sepakbola mereka lebih rendah dari kami," kata Myo Min Tun di laman Facebook resmi Federasi Sepak bola Myanmar (MFF), Senin (25/3/2019).

"Kemenangan adalah hal yang penting. Saya juga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bersaing," tuturnya menambahkan.

Meski demikian, dalam sejarah, Myanmar sejatinya selalu susah payah ketika menghadapi Indonesia. Menurut catatan 11v11.com, Myanmar hanya meraih kemenangan lima kali dari 15 pertemuan di seluruh kompetisi resmi. Sementara tujuh laga lainnya menjadi kemenangan Indonesia dan tiga laga sisa berakhir imbang. (Bolatimes)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS