Soal Jadwal, PT LIB Tunggu Respons Klub Peserta Liga 1 2019

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Soal Jadwal, PT LIB Tunggu Respons Klub Peserta Liga 1 2019
Dirk Soplanit, (kiri) Ratu Tisha Destria (tengah), dan Gusti Randa (kanan) pada jumpa pers usai digelarnya RUPS Luar Biasa di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]

PT LIB akan menunggu respons klub peserta hingga 19 April mendatang.

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memberikan draf jadwal pertandingan kepada 18 tim peserta Liga 1 2019, Senin (8/4/2019). Jadwal tersebut sengaja diberikan kepada klub untuk dilihat sebelum diresmikan.

Dalam draf disebutkan kick off Liga 1 dimulai pada 8 Mei dan berakhir 22 Desember 2019. Jadwal tersebut juga sudah disesuaikan dengan program tim nasional yang disusun oleh PSSI.

"Draf jadwal tersebut kami jelaskan secara terperinci mulai dari kick off pada 8 Mei 2019 hingga pekan terakhir pada 22 Desember 2019. Jadwal itu juga sudah diketahui oleh PSSI," kata Direktur PT LIB, Dirk Soplanit dalam rilis yang diterima suara.com.

Sementara itu, usai draf dikirimkan, PT LIB berharap setiap klub bisa menyampaikan feedback sebelum 19 April 2019.

"Dengan demikian, jika ada masukan, kami bisa melakukan penyesuaian secepatnya. Intinya, banyak pertimbangan soal pengiriman draf jadwal tersebut," tambahnya.

"Klub bisa melakukan segala persiapan lebih awal. Tidak hanya terkait aspek teknis, tapi juga persiapan pada bidang-bidang lain. Contohnya, koordinasi penyelenggaraan pertandingan hingga marketing," jelasnya.

Dirk menambahkan sejauh ini belum ada keluhan dari klub. Akan tetapi pihaknya tetap akan menunggu hingga 19 April 2019 mendatang.

"Sampai saat ini, belum ada tanggapan klub. Mungkin ke manajer kompetisi. Tapi saat ini saya belum terima adanya laporan dari klub. Kita lihat satu-dua hari kemudian," pungkasnya.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS