Meski Unggul, Unai Emery Minta Anak Asuhnya Lupakan Kemenangan Pertama

Rauhanda Riyantama
Meski Unggul, Unai Emery Minta Anak Asuhnya Lupakan Kemenangan Pertama
Manajer Arsenal, Unai Emery. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Arsenal sukses meraih kemenangan 2-0 atas napoli pada pertemuan pertama.

Suara.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku sudah siap untuk bertanding melawan Napoli pada leg kedua babak perempatfinal Liga Europa 2018/2019 di Stadion Sao Paolo, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Hanya saja, ia tidak ingin anak asuhnya terlalu jemawa.

Arsenal berada di atas angin kala menyambangi markas Napoli. Sebab, pada pertemuan pertama, Mesut Ozil cs berhasil meraih meraih kemenangan dua gol tanpa balas, sehingga pada laga nanti mereka hanya butuh minimal kalah dengan selisih satu gol.

Namun, Unai Emery justru mengimbau anak asuhnya untuk melupakan kemenangan pada laga perdana agar tidak terlena. Ia juga berharap Aaron Ramsey dan kolega bisa lebih fokus mengingat Napoli akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri.

"Kami harus bermain dengan keberanian dan kecerdasan. Kami tahu 90 menit di sini bisa lama. Tapi kami ingin bermain tanpa memikirkan leg pertama. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami sedang menunggu kinerja terbaik mereka, kapasitas terbaik mereka, dengan para pendukung mereka, di stadion mereka," kata Emery, dikutip dari Daily Star, Kamis (18/4/2019).

"Namun, kami siap. Kami ingin bermain untuk menang, berpikir untuk mencetak gol, untuk menekan, untuk menghentikan mereka. Mereka memiliki banyak pemain dengan kualitas besar untuk menekan kami dan memberi kami banyak masalah, namun kami juga memiliki pemain untuk melawan mereka dengan kualitas kami," tuturnya menambahkan.

Sebagai catatan, pertandingan nanti adalah kali kedua Arsenal menyambangi markas Napoli dalam sejarah pertemuan. Pada laga sebelumnya di Liga Champions 2013/2014, pasukan Meriam London harus menyerah 0-2 lewat gol Gonzalo Higuain dan Jose Callejon.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS