Piala AFC 2019: Kekuatan Ceres Nugros di Mata Ismed Sofyan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFC 2019: Kekuatan Ceres Nugros di Mata Ismed Sofyan
Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. Pada laga ini Persija menyerah 0-1. [Twitter resmi Piala AFC]

Persija akan kembali bentrok dengan wakil Filipina, Ceres Nugros pada laga matchday 4 Piala AFC 2019 di SUGBK, Selasa (23/4/2019).

Suara.com - Fullback gaek sekaligus wakil kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan menyatakan kesiapannya jelang laga kontra Ceres Negros pada matchday 4 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Meski demikian, pemain berusia 39 tahun itu menilai tidak akan mudah bagi Persija untuk mengalahkan wakil Filipina tersebut. 

Menurut Ismed, Ceres banyak dihuni oleh pemain-pemain asing berkualitas. Skuat Ceres, dinilai Ismed, dihuni oleh pemain-pemain naturalisasi yang mempunyai kemampuan cukup merata.

Terlebih lagi, pada pertemuan pertama kedua tim dalam laga matchday 3, Macan Kemayoran --julukan Persija-- harus menelan kekalahan 0-1 di Filipina. 

"Ya, saya lihat hampir semuanya mereka bermain dengan pemain asing. Hanya dua pemain saja yang pemain lokal," tutur Ismed Sofyan.

Bagi Ismed sendiri, raihan tiga poin alias kemenangan pada laga kandang kontra Ceres nanti sangatlah penting. Pasalnya, peluang lolos ke babak semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara akan tergantung dari hasil pertandingan tengah pekan depan tersebut.

Oleh karena itu, Ismed menginginkan agar rekan-rekannya fokus di laga nanti, meski jadwal padat sudah menanti di depan. Persija dalam waktu dekat memang juga akan bertanding di perempatfinal Piala Indonesia serta pekan pembuka Liga 1 2019.

"Harus fokus saja lawan Ceres Negros sekarang, karena saya pikir fokus kesitu dulu lah. Kalau sudah menghadapi mereka dan bisa ambil poin, ke depannya bisa lebih mudah," celoteh pemain bernomor punggung 14 tersebut. 

"Insya Allah kita sudah siap, kami sudah persiapan dua minggu. Kami sudah siap untuk bisa menghadapi Ceres!" tegasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS