Piala Indonesia: Persija Tanpa Dua Legiun Asing Hadapi Bali United

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Indonesia: Persija Tanpa Dua Legiun Asing Hadapi Bali United
Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan di Lapangan Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta, Senin (7/1). [Antara/Galih Pradipta]

"Kami tidak bisa diperkuat Steven Paulle dan Rohit Chand," kata Sekretaris Tim Persija, Rahmad Sumanjaya.

Suara.com - Kabar kurang sedap menghinggapi Persija Jakarta. Dua legiun asing mereka, yakni Rohit Chand dan Steven Paulle, tidak bisa tampil melawan Bali United pada babak 8 Besar Piala Indonesia 2019 yang berlangsung dua leg.

Hal itu lantaran kedua pemain tersebut tidak didaftarkan Persija di ajang Piala Indonesia 2018.

Sebab, sebelumnya Persija mendaftarkan Jakhongir Abdumuminov dan Vinicius Lopes Laurindo yang kini sudah didepak dari tim.

Dalam aturannya pada babak ini, setiap tim diharuskan menggunakan pemain-pemain yang sudah didaftarkan pada babak 16 Besar lalu.

Macan Kemayoran—julukan Persija—baru bisa mendaftarkan pemain lagi bila lolos ke babak semifinal.

"Kami tidak bisa diperkuat Steven Paulle dan Rohit Chand. Karena kedua pemain tersebut belum didaftarkan," kata Sekretaris Tim Persija, Rahmad Sumanjaya, di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

"Saat dulu di Piala Indonesia 2018 kan kami masih daftarkan Jakhongir dan Neguete (sapan Vinicius Lopes Laurindo—red)," jelasnya.

Pesepak bola Persela Lamongan Birrul Walidan (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (20/5). ANTARA
Pesepak bola Persela Lamongan Birrul Walidan (bawah) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (20/5). [Antara]

Sementara untuk dua legiun asing lainnya, yaitu Bruno Matos dan Marko Simic, dipastikan bisa diturunkan. Sebab keduanya sudah terdaftar sebelumnya.

Pada leg pertama, Persija akan melawat ke Bali United pada 26 April 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Setelah itu, gantian Persija yang akan menjamu Bali United pada 4 Mei mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS