Ruben Loftus-Cheek Diragukan Tampil Lawan Arsenal di Final Liga Europa

Reky Kalumata
Ruben Loftus-Cheek Diragukan Tampil Lawan Arsenal di Final Liga Europa
Gelandang serang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek beraksi di laga matchday 3 Grup L Liga Europa 2018/2019 kontra BATE di Stamford Bridge, Jumat (25/10/2018) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Gelandang Chelsea ini mengalami cedera saat melakoni laga ujicoba di AS

Suara.com - Kabar kurang sedap menghampiri Chelsea menjelang final Liga Europa. Pasalnya, Ruben Loftus-Cheek terancam absen di final Liga Europa setelah mengalami cedera saat melakoni laga persahabatan untuk amal di Amerika Serikat.

Pada laga uji coba di Gillette Stadium, Rabu (15/5/2019) waktu setempat, tersebut, Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas New England Revolution. Ross Barkley mencetak dua gol dan satu gol lagi dicetak oleh Olivier Giroud lewat sundulanya.

Namun, dalam laga tersebut Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera engkel. Gelandang berusia 23 tahun itu masuk di babak kedua namun sudah harus digantikan di menit ke-69 setelah mengalami cedera engkel.

Bahkan, seperti dilansir Skysport, Loftus-Cheek terlihat meninggalkan lapangan dengan tongkat dan memakai sepatu bot pelindung di kaki kirinya. Namun belum diketahui seberapa para cedera yang dialami oleh pemain internasional Inggris ini.

Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek (tengah) melepaskan umpan saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Gelandang Chelsea Ruben Loftus-Cheek (tengah) melepaskan umpan saat menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Tentu saja ini menjadi kabar yang kurang menggembirakan bagi manajer Maurizio Sarri. Pasalnya, Chelsea harus mempersiapkan diri untuk melakoni laga penting melawan Arsenal di final Liga Europa di Baku pada 29 Mei 2019 nanti.

Sarri memang sempat mengeluhkan agenda anak asuhnya melawan New England Revolution untuk pertandingan amal ini. Ia khawatir dengan kebugaran Gonzalo Higuain cs karena akan menghadapi Arsenal.

"Kami harus memulihkan tenaga karena kami benar-benar sangat lelah. Sayangnya kami harus pergi ke Amerika Serikat. Saya pikir pada saat ini kita perlu istirahat maka kita punya 10 hari untuk mempersiapkan diri jelang final," kata Sarri saat itu seperti dilansir dari BBC.

Kekhawatiran manajer asal Italia in akhirnya terbukti dengan cederanya Ruben Loftus-Cheek. Kini, Sarri masih harus menunggu kepastian seberapa parah cedera yang dialami oleh Loftus-Cheek.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS