Persib Cukur Persipura, Robert Rene Alberts: Kemenangan Fantastis!

Rully Fauzi
Persib Cukur Persipura, Robert Rene Alberts: Kemenangan Fantastis!
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Persib mencukur Persipura 3-0 pada laga pekan perdana Liga 1 2019 tadi malam.

Suara.com - Kemenangan fantastis dengan skor mencolok berhasil dibukukan Persib pada laga perdana mereka di Liga 1 2019. Menjamu Persipura pada laga pekan pembuka, Persib menang tiga gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam.

Bintang anyar Persib asal Turkmenistan, Artur Gevorkyan muncul sebagai inspirator kemenangan Maung Bandung --julukan Persib-- kali ini.

Attacker gaek berusia 34 tahun itu mencetak gol krusial untuk Persib di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+2.

Artur kemudian menggadakan keunggulan Persib pada menit 63, sebelum Febri Hariyadi menyegel kemenangan Maung Bandung pada menit 68.

Timnya menang telak, pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts pun tak bisa menyembunyikan kegirangannya.

Tak hanya mensyukuri tiga poin, pelatih veteran asal Belanda itu pun senang karena dapat mematahkan rekor buruk Persib pada laga pembuka di pentas Liga 1 dalam dua musim terakhir.

"Awal yang fantastis dari kita setelah dua kali imbang di laga pembuka liga dalam dua tahun terakhir. Saya sangat senang melihat kerja keras para pemain dan performa mereka, terutama juga dukungan dari Bobotoh," celoteh Robert Alberts di laman resmi Persib.

"Kami menang telak, saya sangat senang. Kemenangan fantastis!" imbuh pelatih berusia 64 tahun itu.

Mengenai kunci kemenangan timnya, Robert Alberts mengakui jika Ezechiel N'Douassel dan kawan-kawan memang memiliki keinginan yang kuat untuk meraup poin penuh di kandang.

Ya, terutama saat kapten tim Persib, Supardi Nasir memotivasi para pemain di sepanjang pertandingan.

"Itu adalah karakter yang ditunjukkan oleh para pemain hari ini. Mereka memang memperlihatkan kemauan yang besar untuk menang," tutur Robert Alberts.

"Kapten (Supardi) mengatakan sebelum pertandingan, bahwa mereka harus menang di rumah sendiri. Kapten juga memotivasi rekan-rekannya di sepanjang laga, luar biasa! Kita ingin menunjukkan bahwa kita adalah tim. Para pemain sangat termotivasi dan ingin bekerja bersama," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS