Persija Ditahan Imbang Barito Putera, Kolev Sebut Kondisi Lapangan Jelek

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Ditahan Imbang Barito Putera, Kolev Sebut Kondisi Lapangan Jelek
Pesepak bola Barito Putera Rizky Rizaldi Pora (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Ismed Sofyan (kanan) saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5/2019). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/wsj.

Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan Barito Putera setelah bermaing imbang 1-1

Suara.com - Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada, Minggu (20/5/2019). Padahal, Persija sempat unggul lebih dahulu di laga tersebut.

Marko Simic sudah membuka keunggulan buat Persija pada menit 37. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, tepatnya 82, Barito Putera menyamakan kedudukan lewat Rafael Feitas.

Pelatih Persija, Ivan Kolev mengungkapkan beberapa hal yang membuat timnya gagal meraih kemenangan, salah satunya adalah penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

"Pertama kita semua menyesal karena tak bisa menang di pertandingan ini karena saya rasa kita sudah bermain cukup bagus dan cukup pintar di pertandingan tadi. Babak kedua kita banyak serangan balik yang berbahaya, cuma penyelesaian akhir finishing dan shooting tidak menjadi gol," kata Ivan Kolev seusai pertandingan.

Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). [Dok. Media Persija]
Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memimpin latihan perdana skuat asuhannya di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). [Dok. Media Persija]

"Kalau kita bisa memasukan satu gol lagi kita finis dengan kemenangan. Tetapi situasi ini kita kasih kesempatan tim lawan (Barito) menyelesaikan pertandingan," tambahnya.

Pelatih asal Bulgaria itu juga menyoroti markas Barito Putera. Menurutnya, rumput stadion kurang bagus sehingga mempengaruhi aliran bola.

"Saya pikir ada satu fakta yang mempengaruhi pertandingan kedua tim ini yaitu kondisi lapangan yang jelek sekali, susah membuat bola jadi bagus. Untuk itu saya berterima kasih kepada pemain Persija yang memberikan penampilan terbaik di pertandingan tadi dengan situasi lapangan seperti itu," pungkas Kolev.

Setelah ini, Persija akan berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Sementara Barito Putera akan menjamu Madura United, Jumat (24/5/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS