Dianggap Bakal Kalah Saing dengan Frenkie de Jong, Ivan Rakitic Santai

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Dianggap Bakal Kalah Saing dengan Frenkie de Jong, Ivan Rakitic Santai
Reaksi pemain Barcelona Ivan Rakitic saat menghadapi Real Madrid pada awal Februari 2019. [AFP]

Frenkie de Jong dipastikan akan berseragam Barcelona pada musim depan.

Suara.com - Barcelona dipastikan memiliki gelandang anyar untuk mengarungi musim 2018/2019. Pemain baru itu adalah bintang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, yang telah direkrut sejak awal tahun 2019.

Walau sudah diboyong sejak Januari lalu, De Jong baru akan bergabung pada musim depan karena kesepakatan dari kedua tim. Kehadiran gelandang 22 tahun itu tentunya bakal akan semakin memanaskan persaingan di lini tengah skuat Blaugrana.

Performa De Jong dalam membawa Ajax melesat ke semifinal Liga Champions itu digadang akan membuat dirinya mendapat tempat utama di Barcelona. Tentu kabar tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri bagi gelandang Barcelona yang telah mendapatkan tempat utama.

Namun, salah satu gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, sama sekali tidak khawatir dengan aroma persaingan pada musim mendatang. Ia merasa memiliki peran yang berbeda dengan De Jong, sehingga Rakitic merasa tetap aman.

"Semua orang punya posisinya masing-masing. Dia (De Jong) telah tiba, namun saya yakin dia tidak akan menganggu posisi saya. Posisi saya sudah ada yang miliki. Dia bermain di posisi yang lain dan bukan di posisi saya, jadi saya tak mengerti mengapa banyak yang mengaitkannya dengan saya," kata Rakitic, dikutip dari Sportskeeda.

Lebih lanjut, pemain asal Kroasia itu justru merasa bahagia dengan kehadiran De Jong. Ia merasa kehadiran bintang asal Belanda itu akan membuat pasukan raksasa Catalan bakal semakin kuat lagi di musim depan.

"Saya senang mereka (Barcelona) merekrut De Jong. Pertama-tama saya harus mengatakan dia adalah pemain muda yang sangat baik ketika bermain dan saya senang klub ini terus ingin memperkuat diri. Setiap pemain hebat datang tentu sangat mengembirakan," tutup pemain yang dikaitkan dengan Inter Milan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS