Gagal Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Begini Respon Valverde

Reky Kalumata
Gagal Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Begini Respon Valverde
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde saat skuatnya menghadapi Valencia di final Copa del Rey di Benito Villamarin, Sevilla. JOSE JORDAN / AFP

Barcelona kalah 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey

Suara.com - Ernesto Valverde gagal membawa Barcelona meraih juara Copa del Rey setelah ditaklukkan Valencia di final. Meski demikian, Valverde masih tetap tidak khawatir dengan masa depannya di Camp Nou.

Barcelona kalah 1-2 dari Valencia saat final di Benito Villamarin, Sevila, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Kevin Gameiro dan Rodrigo Moreno membawa Valencia unggul 2-0 atas saat babak pertama.

Sementara Barca hanya mampu membalas satu gol lewat Lionel Messi. Hasil itu Valencia memastikan sebagai juara Copa del Rey dan sekaligus memupuskan harapan Barcelona menyandingkan dua gelar domestik di akhir musim ini.

Tentu saja, pelatih Valverde mendapatkan sorotan atas kegagalan Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey tersebut. Itu artinya, Barcelona mengakhiri musim ini dengan satu gelar yaitu juara La Liga.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mencoba menenangkan bek Clement Lenglet setelah skuatnya dikalahkan Valencia di final Copa del Rey di Benito Villamarin, Sevilla. JOSE JORDAN / AFP
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mencoba menenangkan bek Clement Lenglet setelah skuatnya dikalahkan Valencia di final Copa del Rey di Benito Villamarin, Sevilla. JOSE JORDAN / AFP

Barcelona sempat terlihat berpeluang meraih treble dalam beberapa pekan lalu. Namun harapan meraih gelar Liga Champions akhirnya kandas setelah secara dramatis disingkirkan oleh Liverpool di semifinal.

Kini, peluang mengawinkan gelar Copa del Rey juga kandas setelah dikalahkan Valencia. Meski tekanan cukup kuat namun Valverde masih tetap siap untuk melanjutkan posisinya di Barcelona.

"Saya merasa baik, tetapi ketika Anda menang, Anda lebih bahagia," kata Valverde usai pertandingan. "Membaca permainan berbeda dari yang kami mainkan 15 hari yang lalu, tetapi kenyataannya adalah kami kalah lagi."

"Kami belum memenuhi harapan yang diciptakan. Kami memikirkan treble dan kami kehilangan diri di jalan pada saat yang menentukan. Jelas bahwa kami di sini untuk memenangkan gelar," ujarnya.

"Saya baik-baik saja, yang kami - para pelatih - inginkan adalah pertandingan ulang, untuk berjuang agar memiliki tantangan di depan. Saya tahu kalah itu sulit, adalah sesuatu yang gagal. Tanggung jawab ini sulit dan harus dipikul," pungkas Valverde.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS