Salut, Timnas Indonesia Bersihkan Ruang Ganti sebelum Pulang dari Yordania

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Salut, Timnas Indonesia Bersihkan Ruang Ganti sebelum Pulang dari Yordania
Suasana ruang ganti Stadion King Abdullah II usai Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Yordania. (Instagram/@bangbes)

Budaya hebat seperti Jepang kini menular di Timnas Indonesia.

Suara.com - Di Piala Dunia 2018, pecinta sepak bola dunia dikagumkan oleh aksi para pemain Timnas Jepang yang membersihkan ruang ganti stadion setelah resmi tersingkir di babak 16 besar.

Tidak hanya sekadar membersihkan, skuat Samurai Biru juga meninggalkan ucapan terima kasih untuk kompetisi bergengsi antar negara terbesar di dunia itu.

Kini, budaya keren itu juga merembet ke Timnas Indonesia saat melawat ke markas Yordania di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019).

Dalam unggahan Instagram mantan penerjemah Luis Milla, Bayu Eka Sari, Timnas Indonesia meninggalkan ruang ganti stadion milik Yordania dengan bersih dan rapi.

Anak asuh Simon McMenemy juga mengucapkan terima kasih dalam bahasa Inggris serta menyertakan gambar bendera Indonesia yang berkibar.

Sayangnya, pada pertandingan uji coba tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania. Empat gol Yordania dicetak oleh Bahaa Faisal, Ahmed Ersan Hamdouni, Yousef Al Rawashdeh, dan Hamza Al Dardoor. Sementara gol semata wayang Timnas Indonesia disumbangkan oleh Alberto Goncalves melalui titik putih.

Setelah pertandingan melawan Yordania, Timnas Indonesia akan kembali bersiap untuk menghadapi pertandingan uji coba lainnya melawan Vanuatu. Rencananya, laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS