Gomes de Oliveira Ungkap Penyebab Kekalahan Kalteng Putra di Bandung

Rully Fauzi
Gomes de Oliveira Ungkap Penyebab Kekalahan Kalteng Putra di Bandung
Pelatih kepala Kalteng Putra, Gomes de Oliveira (tengah) dan pemain Dendi Maulana (kiri) saat jumpa pers usai laga kontra Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/7/2019) malam. [Suara.com/Aminuddin]

Kalteng Putra tumbang 0-2 dari tuan rumah Persib Bandung, Selasa (16/7/2019) malam.

Suara.com - Pelatih kepala Kalteng Putra, Gomes de Oliveira membeberkan penyebab kekalahan anak asuhnya saat bertandang ke markas Persib Bandung pada laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/7/2019) malam.

Hilangnya konsentrasi dan kelelahan, diakui Gomes membuat Patrich Wanggai dan kolega harus kalah 0-2 dari Persib dalam pertandingan tersebut.

"Saya pikir kami lengah dan akhirnya kalah, karena pemain kita kehilangan konsentrasi dan sudah mulai capek. Persib bermain bagus, tapi terutama gol kedua, ada miskomunikasi antara bek dan kiper," kilah Gomes usai pertandingan, Selasa (16/7/2019) malam WIB.

Kedua gol Persib diborong oleh winger Febri Hariyadi dan tercipta pada babak kedua, yakni pada menit 68 dan 79.

Menurut Gomes, pertahanan anak asuhnya memang sangat mudah dibongkar oleh para penyerang Persib, terutama pada pertengahan babak kedua sampa laga berakhir.

Menurutnya, pada babak pertama, lini belakang Kalteng Putra sulit ditembus barisan penyerang Persib. Bahkan, Persib tak satu pun mencatatkan peluang yang membahayakan gawang Kalteng Putra pada paruh pertama.

Namun, memasuki babak kedua, konsentrasi Ok Jhon dan kolega menurun. Alhasil Febri Hariyadi berhasil mencetak brace dan menghadirkan kekalahan bagi Kalteng Putra.

Kesalahan sedikit pun, kata Gomes, membuat Kalteng Putra harus babak belur dalam laga itu.

"Salah sedikit ya harus bayar mahal, karena kesalahan kita mereka bisa cetak gol," sesal pelatih berusia 47 tahun itu.

"Ya, kita sudah tampil cukup maksimal, pemain bejuang seperti yang dijanjikan, tapi sekali lagi itu tidak cukup untuk dapat poin kalau kita membuat kesalahan demi kesalahan," celoteh Gomes.

"Di sisi lain, Persib juga punya pemain berkualitas Selamat buat Persib," sambung juru taktik berpaspor Brasil tersebut.

Kekalahan ini menjadi kekalahan keempat secara beruntun bagi Kalteng Putra. Gomes mengatakan sangat banyak evaluasi yang harus dilakukan oleh pasukannya.

"Banyak yang harus dievaluasi, tidak bisa seperti ini terus. Kita harus kumpul sama presiden klub, sama pemain, juga manajemen. Harus ada perubahan, tidak boleh seperti ini terus!" tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS