Persib Bandung Akhiri Rentetan Hasil Minor, Robert Alberts Girang

Rully Fauzi
Persib Bandung Akhiri Rentetan Hasil Minor, Robert Alberts Girang
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts (tengah) dan pemain Esteban Vizcarra (kiri) memberikan keterangan pers usai laga kontra Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (16/7/2019) malam WIB. [Suara.com/Aminuddin]

Persib Bandung mengalahkan Kalteng Putera 2-0 pada laga pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) malam.

Suara.com - Persib Bandung meraih kemenangan krusial dengan skor 2-0 saat menjamu tim promosi Kalteng Putra, dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/7/2019) malam.

Febri Hariyadi jadi aktor kemenangan Persib kali ini. Sang winger mencetak brace alias dua gol untuk membawa Persib mengamankan raihan tiga poin super penting. Kedua gol Febri tercipta di babak kedua, yakni pada menit 68 dan 79.

Persib pun akhirnya menyudahi rentetan hasil minor mereka di Liga 1 2019. Ya, ini kemenangan pertama Persib setelah di enam laga pamungkas mereka gagal mengemas poin penuh.

Seperti diketahui, usai menang besar 3-0 atas Persipura Jayapura di pekan pembuka Liga 1 2019, Persib hanya bisa meraih empat hasil imbang dan dua kali kalah, sebelumnya akhirnya menumbangkan Kalteng Putra 2-0.

Dengan kemenangan ini, Persib pun kini mulai merangkak naik di papan klasemen sementara Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung kini ada di peringkat ke-11 dengan raihan 10 poin dari 8 pertandingan.

Sementara itu, Kalteng Putra ada di peringkat ke-13 dengan 8 poin dari 9 pertandingan yang telah dilakoni.

Tak ayal, pelatih kepala Persib, Robert Alberts pun girang usai pasukannya kembali menang. Pelatih asal Belanda itu menyebut timnya memang bermain tak terlalu baik di babak pertama laga kontra Kalteng Putra, namun ceritanya berbeda di paruh kedua.

"Kami bermain tak terlalu baik di babak pertama, tapi kami salut akan startagi bertahan Kalteng. Sulit bagi kami menembus pertahanan mereka, dan kami juga banyak membuang bola yang jadi serangan balik. 20 menit babak pertama bagus, setelah itu para pemain nervous," jelas Robert.

"Babak kedua, kami mulai bangkit dan main lebih rapi. Kami menekan lebih cepat dan mengubah gaya main, transisi dinaikkan meskipun masih kurang," sambung pelatih kawakan berdarah Belanda itu.

"Terima kasih pada Febri atas golnya, tapi yang paling penting dari kemenangan ini adalah tiga poin karena kami butuh itu. Saya sangat senang karena kami akhirnya kembali bisa menang, mengakhiri rentetan hasil mengecewakan ini," tukasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS