Tandang ke Markas PSIS, Persib Tanpa Jufrianto dan Malisic

Reky Kalumata
Tandang ke Markas PSIS, Persib Tanpa Jufrianto dan Malisic
Pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kiri) menyundul bola ke arah gawang Tira Persikabo saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyiapakan strategi baru

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tengah menyiapkan strategi baru saat anak asuhnya bertandang ke markas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Madya Magelang, Minggu (21/7/2019), nanti.

Maung Bandung--julukan Persib, harus kehilangan dua bek tengahnya Bojan Malisic dan Achmad Jufrianto dalam laga nanti. Kedua pemain inti Persib itu terkena akumulasi kartu kuning sehingga harus menjalani larangan hukuman bermain.

"Kami hanya tinggal punya Saepulloh (Maulana) dan Indra (Mustafa), tidak ada lagi. Fabiano (Beltrame) masih belum bisa dimainkan," ucap Robert Alberts setelah melatih anak asuhnya di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (18/2019).

Pelatih kepala Persib Bandung Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih kepala Persib Bandung Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Mau tak mau, Roberts harus mencari cara guna memperkokoh lini belakang Persib tanpa kehadiran Malisic dan Jufrianto. Apalagi, PSIS yang kini tengah dalam performa terbaiknya dan dinilai memiliki lini serang yang tajam.

"Kami langsung bergerak mencari formasi baru, karena kami kehilangan dua bek tengah. Kami juga mencari cara bagaimana menghentikan mereka (PSIS) karena seperti yang anda lihat di laga kemarin mereka punya lini serang yang bagus," jelasnya.

Skuat berjulukan Laskar Mahesa Jenar tampak kompak secara tim dan seluruh pemain PSIS pekerja keras. Hal itu, kata dia, bisa terlihat saat PSIS berhasil menekuk PSS Sleman di kandangnya sendiri Stadion Maguwoharjo, dengan skor 1-3.

"Mereka juga agresif secara tim, tim yang mau bekerja keras, dan anda bisa lihat mereka menang kemarin (lawan PSS Sleman), dan kami harus benar-benar bersiap tanpa dua bek tengah utama kami," tukasnya.

Menurutnya, laga kontra PSIS menjadi pertandingan yang cukup menantang bagi Hariono dan kawan-kawan. Target meraih 3 poin penuh yang diusung Maung Bandung--julukan Persib, mengharuskan mereka bisa meredam lini serang PSIS sekaligus menciptakan gol dalam laga nanti.

"Pertandingan yang menantang bagi kami untuk mengatur lini pertahanan kami, apalagi kami memang ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan, meski sekarang kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami," bebernya.

Persib kini menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 10 poin dari 8 pertandingan yang telah dijalaninya. Sementara itu, PSIS sukses menghuni papan atas klasemen Liga 1. Shohei Matsunaga dan kolega, kini menempati peringkat 5 klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS