Bruce Sesumbar Sean Longstaff Tak Akan Khianati Newcastle untuk Man United

Rully Fauzi
Bruce Sesumbar Sean Longstaff Tak Akan Khianati Newcastle untuk Man United
Gelandang sentral Newcastle United, Sean Longstaff. [Laman resmi Newcastle United]

Steve Bruce ngotot mempertahankan Longstaff di Newcastle United.

Suara.com - Gelandang sentral milik Newcastle United, Sean Longstaff, sudah cukup sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Meski demikian, pelatih anyar Newcastle, Steve Bruce sesumbar jika Longstaff akan tetap bertahan di Newcastle saat jendela transfer berakhir, alih-alih 'berkhianat' ke Man United.

Bruce kukuh mempertahankan Longstaff, sebagaimana pemain berusia 21 tahun itu masuk dalam skema dan rencananya di Newcastle untuk musim 2019/2020.

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce. [Laman resmi Newcastle United]
Pelatih Newcastle United, Steve Bruce. [Laman resmi Newcastle United]

"Kami tidak ingin menjual pemain muda terbaik kami, itu pasti!" tegas Bruce seperti dimuat Chronicle.

"Jadi, kepindahan Sean itu takkan terjadi. Saya sangat yakin (Longstaff akan bertahan)!" imbuh pria gempal yang juga merupakan mantan kapten Man United tersebut.

Nama Longstaff mulai mencuat di musim 2018/2019 lalu, di mana ia akhirnya diberi kesempatan untuk debut di Premier League oleh manajer Newcastle, Rafael Benitez, yang akhirnya cabut pada akhir musim.

Meski akhirnya cuma tampil sembilan kali di Liga Inggris, sebagaimana ia diganggu cedera lutut di sepanjang musim lalu, pesona Longstaff rupanya tetap memikat manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Media-media ternama Inggris mengklaim jika Longstaff menjadi salah satu target utama Solskjaer untuk diboyong ke Man United di bursa transfer musim panas ini.

Kubu Man United dipercaya telah mencoba bernegosiasi dengan pihak Newcastle, namun The Magpies --julukan Newcastle-- disebut-sebut membanderol Longstaff dengan harga tinggi karena mereka memang enggan kehilangan bintang mudanya tersebut.

Di Newcastle, Longstaff sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

Merupakan pemain jebolan akademi Newcastle, pria kelahiran North Shields, Inggris itu sejatinya harus melalui jalan cukup terjal untuk bisa menembus tim utama The Magpies.

Longstaff sempat menjalani masa peminjaman di klub Skotlandia, Kilmarnock pada 2017 serta di klub semenjana Inggris, Blackpool pada 2018 lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS