Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Filipina di Piala AFF U-15 2019

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Filipina di Piala AFF U-15 2019
Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Garuda Asia mengincar tiga poin agar membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan keempatnya pada babak penyisihan Grup A di Piala AFF U-15 2019. Kali ini lawan yang bakal dihadapi oleh timnas U-16 adalah Filipina, Jumat (2/8/2019).

Di atas kertas, Garuda Asia --julukan timnas Indonesia U-16-- memang lebih diunggulkan ketimbang Filipina. Apalagi, timnas U-16 belum sekalipun menderita kekalahan.

Sementara Filipina justru terbalik. Mereka belum sekalipun merasakan kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]
Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

Akan tetapi, Pelatih Bima Sakti tetap menginginkan anak asuhannya tampil serius di laga nanti. Apalagi, Pasukan Merah Putih mengincar tiga poin agar membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Filipina, Bima Sakti Tekankan Ini ke Pemain

"Mereka (Filipina) tim bagus, punya kualitas, dan harus tetap kita waspada menghadapi mereka nanti," kata Bima Sakti.

Apalagi, timnas U-16 kurang dalam hal melakukan persiapan. Bima Sakti lebih memilih mengembalikan kebugaran para pemain saat adanya sesi latihan.

"Hari ini kita penuh dengan recovery. Kita berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres setelah tiga pertandingan dijalani," ia menambahkan.

Besar kemungkinan bakal ada rotasi yang dilakukan oleh Bima Sakti. Namun, jika timnas U-16 mengincar banyak gol, komposisi tim terbaik bakal dipertahankan.

Prakiraan susunan pemain:

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia U-16 Waspadai Kecepatan Filipina

Filipina (4-3-3): Gabriel Anthony; Zachary Taningco, Cian Gabriel Galsim, David Nicolo Pahud, Eugene Tillor; Sam Rudolfo Taylor, Kamil Jaser Amirul, Arun Jaroensaeng; Mark Dadivas, Umi Martin Aberlarde, John Loyd Jalique.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS