Daniel James Persembahkan Golnya untuk Mendiang sang Ayah

Rully Fauzi
Daniel James Persembahkan Golnya untuk Mendiang sang Ayah
Para pemain Manchester United merayakan gol winger Daniel James (kedua dari kanan) ke gawang Chelsea, dalam laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Daniel James mencetak satu gol dalam kemenangan besar Manchester United atas Chelsea tadi malam.

Suara.com - Manchester United melakoni start fenomenal di Liga Inggris 2019/2020. Menjamu Chelsea dalam super big match pekan pertama kompetisi, Man United mencukur habis sang tamu 4-0 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Chelsea sebenarnya bermain tak terlalu buruk meski kalah telak, sementara Man United juga bisa dibilang tidak sempurna-sempurna amat.

Namun, counter-attack cepat Man United di laga ini memang berkali-kali jadi mimpi buruk bagi Chelsea. Hampir semua gol Man United di partai ini tercipta dari skema serangan balik.

Ya, termasuk gol keempat yang dicetak Daniel James, winger asal Wales yang mencetak gol pada menit ke-81 setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Soal golnya ini, James mempersembahkannya untuk mendiang sang ayah yang meninggal pada Mei 2019 lalu.

James mencetak gol keempat Man United, setelah dua gol Marcus Rashford dan satu dari Anthony Martial memastikan The Red Devils --julukan Man United-- mencatatkan awal yang sempurna untuk musim anyar.

Pada level pribadi, ini adalah debut kompetitif luar biasa bagi James bersama Man United, yang mencetak gol hanya tujuh menit setelah turun dari bangku cadangan sebagai pengganti Andreas Pereira.

Dalam wawancara seusai pertandingan, James memberikan penghormatan kepada mendiang sang ayah, yang meninggal hanya beberapa hari sebelum transfer pemain berusia 21 tahun itu dari Swansea City ke Man United pada bursa transfer musim panas 2019 rampung.

"Luar biasa, sungguh luar biasa," kata James seperti dimuat Metro yang dilansir Antara, Senin (12/8/2019).

"Ia (Ayah) pasti senang berada di sini hari ini, tetapi kenyataannya tidak dan saya mendedikasikan gol itu untuknya," lanjut winger internasional Wales itu.

"Saya mencetak penalti kemenangan (atas AC Milan pada laga pramusim ICC 2019) di Cardiff pekan lalu, berada di Wales juga. Namun untuk mencetak gol pada debut saya di laga kompetitif bersama Man United, di Old Trafford pula, Anda tidak bisa mengungkapkannya. Luar biasa!" tukasnya.

James juga menunjuk ke arah langit usai mencetak golnya ke gawang Chelsea tadi malam, dan sudah jelas jika ia mempersembahkan gol tersebut untuk mendiang sang ayah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS