Si Wonderkid Norwegia ini Resmi Berseragam MU

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Si Wonderkid Norwegia ini Resmi Berseragam MU
Pemain asal Norwegia, Isak Hansen-Aaroen resmi direkrut Manchester United. (Instagram/@iha_04)

Selain mendapatkan tanda tangan pemain 14 tahun, Setan Merah juga meminjamkan pemain mudanya ke Akademi Tromso.

Suara.com - Manchester United dikabarkan resmi menggaet wonderkid asal Norwegia, Isak Hansen-Aaroen. Pemain 14 tahun itu sukses direkrut dari Akademi Tromso, Norwegia ke Old Trafford.

Konsistensi permainan Isak selama di Norwegia mendapat sambutan hangat oleh klub-klub Eropa. Sebelumnya, Isak diincar oleh Liverpool dan Everton. Namun Manchester United langsung memboyongnya setelah menunjukkan permainan yang mengagunkam di Carrington.

Dikutip dari Mirror, Rabu (14/8/2019), bocah yang juga membela Timnas Norwegia U-15, kini resmi berseragam Setan Merah. Manajemen klub mendaratkan Isak dengan mahar 90 ribu poundsterling atau setara Rp 1,5 miliar.

Meski telah resmi mendapatkan tanda tangan Isak, Setan Merah tidak bisa langsung mendatangkannya ke Old Trafford. Mereka harus menunggu hingga 22 Agustus 2020 mendatang. Pasalnya tahun ini Isak masih berusia 15 tahun dan menunggu usianya genap 16 tahun sesuai dengan aturan FIFA terkait transfer pemain muda.

Isak Hanses-Aaroen saat masih berseragam Tromso. (Instagram/@manutdinpidgin)
Isak Hanses-Aaroen saat masih berseragam Tromso. (Instagram/@manutdinpidgin)

Sukses merekrut Isak, Manchester United juga meminjamkan pemain muda mereka, Adian Barlow ke Tromso. Manajer Olahraga Tromso, Svein-Morten Johansen mengungkapkan jika rekrutan anyar MU itu menjadi awal karier dia untuk bermain di ajang dunia.

"Kami pikir ini sangat menarik, kita menjalin kerjasama dengan klub besar. Mereka (MU) merekrut anak asuhan kami, dan mereka juga meminjamkan salah seorang pemain mudanya ke klub kami, Adian Barlow," ungkap Svein.

"Mereka memiliki umur yang sama. Kita bisa melihat perkembangan mereka berdua dan bisa jadi menjadi pemain yang hebat. Artinya ada banyak pemain muda, yang paling penting mendekatkan kepada mereka untuk mendapat pengetahuan baru," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS