Stadion Madya Jadi Venue Laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Stadion Madya Jadi Venue Laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. [Suara.com/ Adie Prasetyo]

Hal ini dikonfirmasi CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Suara.com - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus memastikan bahwa pertandingan kandang timnya kontra Kalteng Putra, Selasa (20/8/2019), pada pekan ke-15 Liga 1 2019 bakal digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Stadion Madya dipilih karena suatu alasan.

Seperti diketahui, Persija tidak bisa memakai Stadion Patriot, Bekasi sebagai kandang karena di hari yang sama, digelar juga laga Bhayangkara FC kontra PSIS Semarang.

Selain itu, Macan Kemayoran --julukan Persija-- juga tidak bisa memakai Stadion Wibawa Mukti, Cikarang karena sedang direnovasi. 

Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan tidak dipilih karena Persija khawatir antusiasme penonton bakal minim, sementara biaya yang dikeluarkan untuk menyewa SUGBK tidak murah.

Stadion Madya pun akhirnya dipilih menjadi alternatif karena memiliki kualitas lapangan yang baik. Hal ini terbukti saat Bhayangkara FC memakai stadion tersebut sebagai venue laga kandang di Liga 1 2019.

"Persija melawan Kalteng Putra harus bermain di Stadion Madya Senayan. Langkah ini terpaksa kita lakukan karena Stadion Patriot digunakan Bhayangkara FC," jelas Ferry Paulus dalam keterangan resminya.

Ferry menjelaskan, penggunaan Stadion Madya hanya karena urgent saja. Ferry berharap, ke depannya Persija dapat kembali tampil di stadion yang selama ini sudah sering jadi kandang Macan Kemayoran.

"Kami berharap semua pihak maklum atas kondisi tersebut. Kami berharap ke depannya Persija dapat kembali memakai Stadion Patriot dan Wibawa Mukti," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS