Timnas Indonesia U-15 vs Korsel, Netizen Banyak Kirim Doa untuk Menang

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Timnas Indonesia U-15 vs Korsel, Netizen Banyak Kirim Doa untuk Menang
Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Skuat asuhan Bima Sakti menorehkan dua hasil positif setelah mengalahkan Myanmar dan Montenegro di kompetisi Boys Elite U-16 Football Tournament 2019.

Suara.com - Skuat asuhan Bima Sakti bakal melakoni lanjutan laga ketiga menghadapi Timnas U-15 Korea Selatan pada ajang Boys Elite U-16 Football Tournament 2019 di Myanmar, Sabtu (18/8/2019). Netizen berharap Timnas U-15 memenangkan laga untuk mengobati luka saat Timnas U-18 dikandaskan Malaysia, Jumat (17/8/2019).

Usai menyelesaikan Piala AFF U-15, Marcell Januar Putra dan kawan-kawan diundang untuk mengikuti ajang kompetisi sepak bola U-16 di Myanmar. Membuka laga perdana melawan Myanmar, Indonesia sukses menggulung tuan rumah dengan skor 2-0. Pada laga kedua, Bima Sakti dan kolega menang tipis dengan skor 1-0 atas Montenegro.

Menang di dua laga sebelumnya, Timnas U-15 kembali mendapat tanggung jawab untuk memenangkan laga menghadapi Korea Selatan di kompetisi terkait. Kemenangan ini dinilai penting. Sebab netizen masih belum move on pada pertandingan Piala AFF U-18 antara Garuda Muda dan Malaysia dengak kekalahn 3-4.

Melalui akun instagram @garudaevolution, Diandra Diaz dan kawan-kawan mendapat suntikan semangat dan banjir doa untuk memenangkan laga.

Doa dan harapan netizen untuk kemenangan Timnas Indonesia U-15 menghadapai Korea Selatan di ajang Boys Elite U-16 Football Tournament 2019. (Instagram/@garudaevolution)
Doa dan harapan netizen untuk kemenangan Timnas Indonesia U-15 menghadapai Korea Selatan di ajang Boys Elite U-16 Football Tournament 2019. (Instagram/@garudaevolution)

"Luka semalam belum sembuh, jangan sampai luka lagi. Semoga U-15 Bisa!," harap akun @reznha18.

"Semoga bisa mengobati dari kejadian kemarin. Berharap sekali sama Timnas ini semoga tidak terkena Syndrome Star kaya yang udah-udah," tulis akun @_dylan110.

"Semangat Young Garuda yang berapi-api dan membara. Bakar The Young Plastik," kata akun @tammu_alusu55.

Terpisah, menghadapi Korea Selatan, hal ini menjadi laga terakhir Garuda Muda di kompetisi tersebut. Meski bukan ajang bergengsi, kemenangan Indonesia menjadi harapan netizen untuk regenerasi sepak bola Indonesia yang lebih baik ke depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS