Fans Malaysia Masih Stuck di SUGBK, Tunggu Arahan Polisi untuk Bisa Pulang

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Fans Malaysia Masih Stuck di SUGBK, Tunggu Arahan Polisi untuk Bisa Pulang
Sejumlah suporter Timnas Malaysia masih terjebak di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), usai menonton langsung laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [Suara.com / Adie P]

Suporter Malaysia masih terjebak di SUGBK.

Suara.com - Para suporter Malaysia masih terjebak di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, usai insiden kericuhan dengan pendukung Timnas Indonesia

Kericuhan terjadi saat Timnas Indonesia menjamu Malaysia di SUGBK, pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Kamis (5/9/2019).

Pada laga tersebut, Indonesia sendiri kalah dramatis dengan skor 2-3 setelah kecolongan gol di injury time babak kedua.

Hingga berita ini diturunkan, rupanya para suporter Malaysia masih terjebak di dalam SUGBK. Mereka tidak diperbolehkan keluar karena situasi belum kondusif. 

Salah seorang suporter Malaysia mengatakan, ia masih menunggu instruksi kepolisian untuk bisa meninggalkan SUGBK. Menurutnya setelah situasi kondusif, para suporter Malaysia bakal diantar langsung ke Bandara Soekarno-Hatta. 

"Kami masih menunggu situasi dan arahan dari polisi," kata salah seorang suporter Malaysia yang enggan disebutkan namanya kepada suara.com.

Sebagaimana diketahui, kericuhan antar suporter bermula saat pertandingan masih berlangsung, tepatnya di menit 70-an. Insiden bermula saat oknum suporter Indonesia memprovokasi fans Malaysia. 

Insiden ini sendiri berlanjut di luar SUGBK, di mana suporter Indonesia terlibat bentrok dengan polisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS