Vizcarra Sebut 2 Tim Ini Jadi Lawan Terberat Persib di Putaran Kedua Liga 1

Reky Kalumata
Vizcarra Sebut 2 Tim Ini Jadi Lawan Terberat Persib di Putaran Kedua Liga 1
Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra usai menjalani latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (6/9/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Ia yakin Persib Bandung akan mampu memperbaiki posisinya di klasemen

Suara.com - Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengatakan ada dua tim yang akan menjadi lawan terberat Persib di putaran kedua Liga 1 2019. Kedua tim itu yakni Bali United dan PS Tira-Persikabo.

"Semua tim saya pikir berat, tapi sekarang Bali United ada di atas dan Persikabo juga tim kompak apalagi kalo main di kandang," kata Vizcarra usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, komposisi pemain Bali United terbilang paling komplit dibandingkan tim-tim lain di Indonesia. Sehingga, akan sangat mudah bagi tim pelatih untuk meracik skuad berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, usai melakoni latihan rutin di lapangan Saraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/3/2019). [Suara.com/Aminuddin]
Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, usai melakoni latihan rutin di lapangan Saraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/3/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Selain itu, kata dia, Bali United pun menjadi salah satu tim yang tidak melakukan perombakan pemain sehingga tidak susah untuk menjaga kekompakan antar pemain.

"Alasannya karena mereka kompak, kalo Bali dari tengah ke depan semua cepat dan sudah lama sama-sama, tidak banyak ganti pemain," jelasnya.

"Saya pikir itu juga kalau tidak ganti banyak pemain akan lebih kompak seperti Arema dan itu akan lebih tahu teman dan lebih tahu bergerak," tambahnya.

Pada putaran pertama Liga 1 2019, Persib harus kalah aat menjamu Bali United di Bandung. Vizcarra dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Bali dalam pertandingan itu.

Sementara, saat bertemu Tira-Persikabo, Maung Bandung pun hanya mampu menahan imbang Tira-Persikabo 1-1, saat bermain di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada pertengahan Juni 2019, lalu.

Meski begitu, pemain kelahiran Argentina, 33 tahun itu mengaku yakin Persib akan mampu memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga 1 2019 pada paruh kedua nanti.

"Ya saya yakin (Persib bisa naik ke papan atas). Kita lakukan latihan dan bekerja keras untuk bisa naik ke papan atas," bebernya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS