Sudah 44 Tahun, Skill Paul Scholes Bikin Heboh Media Sosial

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Sudah 44 Tahun, Skill Paul Scholes Bikin Heboh Media Sosial
Paul Scholes pada pertandingan testimoni Vincent Kompany 2019. (Youtube/Sports Extra).

Paul Scholes sukses membuat umpan cantik pada laga testimoni Vincent Kompany 2019.

Suara.com - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menjadi sorotan dalam pertandingan testimoni Vincent Kompany. Ia melakukan umpan brilian yang akhirnya menjadi viral di medial sosial.

Scholes turut ambil bagian dalam pertandingan perpisahan Kompany di Stadion Etihad, Rabu (11/9/2019). Ia membela Premier League All-Stars untuk melawan Manchester City Legends.

Pada laga itu, Scholes berhasil membius penonton dengan aksi ciamiknya. Ia melakukan umpan kaki luar dengan hanya dengan sekali sentuhan saat pertandingan memasuki menit ke-57.

Bermula umpan lampung dari Mikel Arteta, Scholes tanpa mengontrol bola langsung mengirimkan bola terbosan ke lini depan. Bola dengan cantik melewati kepala Joleon Lescott yang kemudian dikuasai Robin van Persie.

Sayangnya, Van Persie gagal mengonversi umpan luar biasa tersebut. Scholes pun hanya menggaruk-garuk leher melihat umpannya gagal berbuah apa-apa.

Aksi brilian Scholes memantik kekaguman dari pada legenda sepak bola. Salah satunya adalah kompatriotnya saat di Manchester United, Rio Ferdinand.

"Hentikan hal itu Scholesy," tulis Ferdinand di Twitter pribadinya.

Terlepas dari umpan cantik Scholes, pertandingan laga testimoni Kompany berakhir dengan hasil imbang 2-2. Gol Premier League All-Stars dicetak Van Persie dan Benjani Mwaruwari, sementara dua gol The Citizens Legends dipersembahkan oleh Martin Petrov dan Robbie Keane.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS