Pesan Wali Kota Paris pada Neymar: Ayo Juara Liga Champions!

Rauhanda Riyantama
Pesan Wali Kota Paris pada Neymar: Ayo Juara Liga Champions!
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. [FRANCK FIFE / AFP]

Neymar datang ke PSG dengan menyandang sebagai pemain termahal di dunia.

Suara.com - Saat pertama kali tiba di Paris, Neymar mendapat sambutan meriah dari suporter Paris Saint-Germain. Bahkan, sang wali kota, Anne Hidalgo, optimis kehadiran bintang asal Brasil itu bisa membawa tim kesayangannya menjuarai Liga Champions yang telah lama diidam-idamkan.

Neymar sendiri datang ke klub Ibu Kota Prancis itu dengan menyandang sebagai pemain termahal di dunia. Ia dibeli PSG dari Barcelona dengan mahar mencapai 220 juta euro pada musim panas 2017.

Sayangnya, hingga tiga tahun Neymar di PSG, trofi Si Kuping Besar itu tak kunjung datang. Bintang 27 tahun itu justru mengalami fase-fase sulit akibat cedera, serta kerap terlibat kasus kontroversial.

Yang masih hangat dibicarakan adalah soal masa depan Neymar di PSG. Ia ramai diisukan sudah tak betah di PSG dan ingin segera pulang ke Barcelona.

Namun, dalam sebuah wawancara kepada media Prancis, Tele Loisirs, baru-baru ini, Anne Hidalgo memberikan pembelaan kepada Neymar. Sang Wali Kota Paris masih memiliki harapan besar pada eks pemain Santos itu untuk meraih juara Liga Champions musim ini.

''Neymar, kau akan membantu kami untuk menang. Kami menyalakan Menara Eiffel dalam rona biru dan merah, warna dari Paris dan PSG. Dan sekarang, kami memang sangat mencintaimu, tapi kau harus menjuarai Liga Champions untuk kami,'' kata Anne Hidalgo.

''Neymar harus tetap membumi dan membantu klub yang telah membawanya ke sini dan kota yang menyambutnya dengan tangan terbuka,'' tandasnya.

''Kini ia tengah melewati masa yang sulit bersama fans. Tapi jika Neymar melakukan apa yang kita tahu ia mampu, para penggemar akan memaafkannya, tandas wanita 60 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS