Tumbang dari PSBS Biak, PSIM Yogyakarta Alami Tiga Kekalahan Beruntun

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Tumbang dari PSBS Biak, PSIM Yogyakarta Alami Tiga Kekalahan Beruntun
Striker PSIM, Aldaer Makatindu, saat bertanding melawan PSBS Biak. (Dok. Media Officer PSIM).

PSIM kini berada di peringkat ketiga.

Suara.com - PSIM Yogyakarta sedang dalam tren buruk. Usai menelan dua kekalahan beruntun atas Mitra Kukar dan Persik Kediri, kini tim berjuluk Laskar Mataram itu kembali menelan kekalahan.

Hasil minor kali ini didapat PSIM dari tim asal Papua, PSBS Biak, dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Cendrawasih, Biak, Minggu (15/9/2019). Gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh Freddy Isir pada menit ke-19.

Pelatih PSIM, Aji Santoso, menyayangkan kekalahan Cristian Gonzales dan kolega atas PSBS Biak. Sebab, ia menilai pertandingan berjalan cukup berimbang. Namun, karena satu kesalahan, PSIM dihukum pulang tanpa satupun poin.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, saat memberikan keterangan pers di Stadion Mandala Krida, Sabtu (08/9/2019).
Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, saat memberikan keterangan pers di Stadion Mandala Krida, Sabtu (08/9/2019).

"Selamat kepada PSBS Biak menang dipertandingan ini. Sebenarnya pertandingan berjalan dengan seimbang, sayang di babak pertama pemain belakang kami terlalu ceroboh mengantisipasi bola satu lawan satu hingga terjadi gol," kata Aji Santoso saat konferensi pers, Minggu (15/9/2019).

"Kita punya satu, dua peluang di babak kedua, tetapi sayang tidak bisa jadi gol. Kami akan melakukan evaluasi untuk pertandingan home melawan Tuban," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat PSIM turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019. Laskar Mataram tertinggal lima poin dari Mitra Kukar yang duduk manis di puncak.

Sementara bagi PSBS Biak, kemenangan atas PSIM membuat mereka kini nangkring di urutan enam. Mereka memiliki poin 20, jumlah yang sama dengan Martapura FC yang berada di empat besar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS