Lakoni Comeback, Atletico Madrid Tahan Imbang Juventus 2-2 di Metropolitano

Rully Fauzi
Lakoni Comeback, Atletico Madrid Tahan Imbang Juventus 2-2 di Metropolitano
Para pemain Atletico Madrid bersuka cita usai menjebol gawang Juventus pada laga Grup D Liga Champions 2019/2020 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Atletico Madrid]

Sempat tertinggal dua gol, Atletico Madrid akhirnya mampu tahan imbang Juventus 2-2.

Suara.com - Laga matchday 1 Grup D Liga Champions 2019/2020 yang mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid kontra Juventus berlangsung sengit dan sarat drama.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Atletico melakoni comeback impresif untuk menahan imbang Juventus dengan skor 2-2. Semua gol di partai ini lahir di babak kedua.

Juventus sejatinya berada di atas angin setelah Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi masing-masing mencetak gol pada menit ke-48 dan 65'.

Namun, tim tuan rumah mampu bangkit. Usai Stefan Savic membawa Atletico memperkecil skor pada menit ke-70, gol dari Hector Herrera di menit pamungkas waktu normal melenyapkan kemenangan Juventus yang sudah di depan mata.

Baca Juga: 5 Klub yang Pernah Mendapat Hukuman Pengurangan Poin Seperti Juventus, Ada yang Sampai 30 Poin

Yang mengecewakan untuk Juventus, kedua gol Atletico Madrid tersebut lahir dari set-piece.

Bicara statistik pertandingan, Juventus sejatinya jauh lebih mendominasi penguasaan bola meski main away, dengan torehan 54 persen berbanding 46 persen.

Meski demikian, Atletico unggul dalam aspek percobaan tembakan maupun tembakan ke arah gawang. Atletico mampu me-register 19 percobaan tembakan, dengan delapan diantaranya on target.

Sementara itu, Juventus hanya melepas 11 percobaan termbakan dengan hanya enam yang mengarah ke gawang lawan.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Tak Bisa Bela Al Nassr Selama Satu Bulan

Menit kesembilan, Atletico mengancam lewat serangan balik cepat. Wonderkid Atletico, Joao Felix nyaris membobol gawang Juventus usai sukses merebut bola dari Matthijs de Ligt.